Sukses

Toure Sudah Bernafsu Melatih di Afrika

Toure akan mengambil kursus kepelatihan bersama Steven Gerrard.

Liputan6.com, Liverpool - Pemain belakang Liverpool Kolo Toure mengatakan ia tidak bisa lepas dari lingkungan sepak bola yang telah membesarkan namanya. Toure pun berencana menjadi pelatih usai gantung sepatu nanti.

Demi mewujudkan hal tersebut mantan pemain Manchester City ini, akan mengambil kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi UEFA B. Toure bakal kursus bareng dengan kapten The Reds Steven Gerrard.

"Ini adalah ambisi saya untuk menjadi seorang pelatih. Saya membutuhkan waktu untuk melakukan ini, karena mesti mempunyai lisensi terlebih dahulu," ucap Toure dikutip dari Belfast Live.

Namun rencana tersebut bukanlah dalam waktu dekat ini. Sebab pria berusia 33 tahun ini sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak bersama The Reds selama satu musim.

"Sebagai seorang Afrika, saya memiliki tanggung jawab yang besar untuk membesarkan negara saya. Karena di sana belum banyak pelatih yang berkualitas baik," katanya.

"Ketika Anda bermain di tingkat ini untuk klub-klub besar Anda perlu menunjukkan kualitas yang kita punya. Di Mana? Mungkin di sini, mungkin kembali ke Afrika tetapi saya perlu melakukan sesuatu dalam sepak bola karena itulah apa yang saya sukai," tambahnya.

Baca juga:

Kiper Chelsea Tidak Takut Ancaman Ibrahimovic

El Shaarawy Senang Diincar Arsenal, Tapi...

Di Musim Panas, Arsenal Incar Banyak Bek

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini