Sukses

Otak-atik Peluang Tim yang Melenggang ke 8 Besar Liga Champions

Banyak faktor yang akan menentukan tim mana yang bakal lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions sudah digelar Rabu 11 Maret 2015. Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi, Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Schalke 3-4. Di tempat lain, FC Porto tampil trengginas kala menjamu FC Basel. The Dragons berhasil melumat FCB dengan skor 4-0.

Meski kalah Madrid tetap lolos karena unggul agregat 5-4. Madrid melaju ke perempat final karena pada leg pertama mampu mengalahkan Schalke 2-0.

Sedangkan, Porto berhak melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1, setelah dipertemuan pertama bermain sama kuat 1-1.

Dua partai lainnya rencananya akan digelar Kamis (12/3/2015) dini hari nanti. Chelsea akan menjamu Paris Saint-Germain. Sementara, Bayern Muenchen akan ditantang Shakhtar Donetsk.

Bagimana peluang keempat tim agar bisa lolos ke fase selanjutnya? Selain faktor teknis, ternyata ada banyak hal lain yang bakal mempengaruhinya.

Chelsea yang bermain seri 1-1 dengan PSG, hanya perlu hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge. Sementara, Shakhtar cukup bermain draw dengan gol untuk mencari keunggulan gol tandang. Di sisi lain, Bayern Muenchen wajib menang di laga kedua.

Empat pertandingan lain di babak 16 besar akan digelar pada 18-19 Maret 2015. Atletico Madrid akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Dan, AS Monaco bertemu Arsenal FC.

Setelah itu, Barcelona kembali akan berhadapan dengan Manchester City. Sementara, Borussia Dortmund akan meladeni tantangan Juventus.

Baca Juga:

Keok dari Schalke, Rekor Madrid Tercoreng

Dikritik Fans Sendiri, Ini Tanggapan Kiper Madrid

Usai Laga, Kapten Porto Dirawat di Rumah Sakit

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini