Sukses

Bayern Muenchen vs Cologne: Panen Gol Lagi Bavarian?

Bayern Muenchen bertekad menjadikan FC Cologne lumbung gol.

Liputan6.com, Muenchen - Selain meraih kemenangan, Bayern Muenchen mengusung misi lain pada pertandingan melawan FC Cologne. Yakni, menjadikan sang lawan sebagai lumbung gol.

Bayern Muenchen menjalani partai ke-23 Bundsesliga musim 2014/2015 dengan menjamu FC Cologne di Stadion Allianz Arena, Sabtu (28/2/2015) dini hari WIB.

Bayern menorehkan 14 gol dalam dua pertandingan terakhir. The Bavaria menekuk Hamburg SV delapan gol tanpa balas. Kemudian, tim besutan pelatih Juergen Klopp itu mengalahkan FC Paderborn 6-0.

Sebelumnya, Bayern memang mendapatkan hasil minor di leg perdana babak 16 besar Liga Champions dengan ditahan imbang Shakhtar Donetsk tanpa gol.

Namun, itu bukanlah hasil yang buruk mengingat The Bavarian bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua. Selain itu, laga tersebut baru digelar 11 Maret nanti.

"Saya sangat menghormati lawan kami. Cologne merupakan tim kedua dengan rekor tandang terbaik. Pertahanan mereka juga bagus," ungkap pelatih Pep Guardiola seperti dinukil ESPN.

"Setiap pertandingan berbeda. Kami harus melihat sampai di mana perkembangan level permainan kami," juru racik formasi berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Bayern tak bisa menurunkan jasa Mehdi Benatia pada pertandingan nanti akibat cedera. Sementara, kondisi Thiago Alcantara, Javi Martinez, dan Philipp Lahm masih diragukan.

Formasi 4-1-4-1 tampaknya bakal menjadi andalan Bayern pada pertandingan nanti. David Alaba dan Mario Goetze bakal bahu-membahu di lini tengah untuk memberikan suplai umpan matangan kepada bomber solo, Robert Lewandowski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Bagus di Allianz Arena

Cologne sendiri memiliki rekor cukup baik saat bertandang ke Stadion Allianz Arsena. Cologne memang takluk 0-3 di pertemuan terakhir. Tetapi, mereka meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang di empat laga sebelumnya.

"Semuanya bisa saja terjadi. Boleh jadi kami akan membuat kesal mereka. Bisa jadi, justru kami yang menelan kekalahan telak," tutur Peter Stoger.

"Kami mampu menunjukkan diri di beberapa partai sebelumnya bahwa kami tampil kompak dan solid ketkika menghadapi lawan kuat," ia menamnahkan.

Cologne akan menurunkan formasi dinamis 4-5-1 di pertandingan nanti. Adam Matuschyk akan diturunkan sejak awal karena Yannick Gerhardt masih menderita demam.

Baca Juga:

Pemain Buangan Chelsea Buka Peluang Gabung MU

Beredar Foto Oral Seks Rodgers

Suporter Klub Ini Kumandangkan Salawat Nabi di Stadion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini