Sukses

Kick-off Liga Italia Mundur 15 Menit untuk Hormati Krisis Parma

Semua pertandingan yang berlangsung akan mundur selama 15 menit untuk menghormati krisis Parma.

Liputan6.com, Roma - Gelaran pekan ke-25 Serie A Italia akan tampak sedikit berbeda. Pasalnya, semua pertandingan yang berlangsung akan mundur selama 15 menit untuk menghormati krisis Parma.

Parma sedang berada dalam kondisi genting menyusul krisis keuangan yang menimpa klub berjuluk The Gialloblu. Klub yang memiliki sejarah panjang di Serie A ini bahkan tak bisa menggelar partai kontra Udinese di pekan ke-24 lantaran tak mempunyai uang untuk menyewa stadion dan membayar perangkat pertandingan.

Mirisnya lagi, para penggawa Parma juga diwajibkan untuk mencuci jersey sendiri dan mandi dengan air dingin lantaran pihak klub tak mampu membayar laundry dan listrik.

Hal ini yang membuat Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) mengeluarkan ide untuk menunda kick-off pertandingan selama 15 menit. Kesepakatan ini sudah mereka lakukan dengan para pemain dari klub lain untuk menyadarkan Federasi, Liga dan seluruh dunia tentang kondisi Parma saat ini.

"Mengingat situasi yang serius di Parma FC, kami AIC dalam perjanjian dengan semua pemain di atas penerbangan telah memutuskan bahwa babak berikutnya di Serie A, termasuk jadwal awal dan akhir, tim akan bertanding dengan mundur 15 menit," kata AIC seperti dikutip Forza italian Football.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran Federasi, Liga dan seluruh dunia sepak bola serta masyarakat soal krisis Parma," tambah AIC.

"Hal ini jelas membuat semua pihak berpikir tentang stabilitas ekonomi dan finansial klub agar kejadian ini tak terulang di masa mendatang," tutup AIC.

Baca Juga

Pemain Buangan Chelsea Buka Peluang Gabung MU

Beredar Foto Oral Seks Rodgers

Suporter Klub Ini Kumandangkan Salawat Nabi di Stadion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.