Sukses

Tempo Tinggi, Spurs Sementara Dibungkam West Ham

Tottenham Hotspur sementara tertinggal satu gol dari West Ham United.

Liputan6.com, London - Pertarungan Tottenham Hotspur melawan West Ham United berlangsung menarik di babak pertama. Tuan rumah Spurs sementara tertinggal satu gol.

Tottenham Hotspur menjalani partai ke-26 Liga Premier Inggris dengan menjamu West Ham United di markasnya, Stadion White Hart Lane, Minggu (22/2/2015) malam WIB, pada laga bertajuk derby London.

Tuan rumah Spurs turun dengan skema 4-2-3-1 dam bertumpu kepada Harry Kane sebagai penyerang tunggal. Sementara, West Ham menggunakan formasi 4-3-2-1. Duet Enner Valencia dan Diafra Sakho diandalkan di lini serang.

Permainan berjalan terbuka dan bertempo tinggi. Tuan rumah Tottenham Hotspur tampil dominan di babak pertama dengan memiliki 67 persen penguasaan bola.

Spurs nyaris membuka angka di menit ke-12. Menerima umoan terobosan Rose, Kane merangsek kotak penalti. Sayang tembakan datar kaki kanannya hanya membentur tiang sebelah kiri gawang West Ham.

Asyik menyerang, lini pertahanan Spurs lengah. Alhasil, West Ham mampu memecah kebuntuan pada menit ke-22. Saouan bola Dembele tak sempurna dan bola jatuh di kaki Cresswell. Dia kemudian melepas umpan silang dan ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Cheikhou Kouyate. 1-0 West Ham unggul.

Kan kembali gagal mencetak gol bagi Tottenham Hotsur. Tembakannya dari sisi kiri pertahanan West Ham menyamping tipis di tiang sebelah kanan gawang. Kemenangan 1-0 West Ham bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Mason, Bentaleb; Townsend, Dembele, Lamela; Kane.

West Ham United (4-3-1-2): Adrian; Jenkinson, Reid, Tomkins, Cresswell; Noble, Song, Kouyate; Downing; Valencia, Sakho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.