Sukses

Lini Serang Melempem, AS Roma Ditahan Imbang Parma

AS Roma ditahan imbang Parma tanpa gol.

Liputan6.com, Roma - AS roma kesulitan menyerang tanpa kehadiran Francesco Totti. Giallorossi ditahan imbang tanpa gol oleh Parma.

Tambahan satu angka ini membuat Roma mengoleksi 47 poin, tertinggal enam angka dari Juventus di posisi puncak.

AS Roma kesulitan mencetak tanpa kehadiran Francesco Totti. Hingga turun minum, pertandingan AS Roma melawan Parma masih imbang tanpa gol.

AS Roma menjalani pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia dengan menjamu Parma di markasnya, Stadion Olimpico, Minggu (15/2/2015) malam WIB.

Roma tak bisa diperkuat kapten Francesco Totti pada pertandingan ini akibat Flu. Serigala Ibukota turun dengan skema 4-3-3. Trio Gervinho, Doumbia, dan Adem Ljajic di lini serang.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/811564/original/086924900_1424016000-2015-02-15T153842Z_721877209_GM1EB2F1TKI01_RTRMADP_3_SOCCER-ITALY.JPG

AC Parma bertumpu pada trio Varela, Beldofil, dan Rodriguez di lini serang dalam balutan formasi 4-3-3. Daniel Galloppa tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu. Adapun, Massimo Gobbi, Cristobal Jorquera Andi Lila, dan Jonathan Biabiany mengalami cedera.

Roma menguasai penuh jalannya pertandingan di babak pertama. Hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencpai 63 persen. Namun, Roma kesulitan menembus pertahanan kokoh Parma.

Roma gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-23 Ljajic melakukan umpan satu-dua dengan Florenzi sebelum akhirnya memberikan umpan kepada Gervinho. Tendangan kaki kanan Gervinho dari jarak dekat mampu diblok kiper Antonio Mirante

Alessandro Florenzi kembali menghadirkan peluang bagi AS Roma di menit ke-37. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti mampu kembali dimentahkan Mirante. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Gagal mencetak gol di babak pertama, AS Roma meningkatkan intensitas serangannya pada babak kedua.Pelatih Rudi Garcia mengistruksikan kedua bek sayapnya untuk aktif membantui serangan.

Dua peluang didapat Roma saat laga menginjak menit ke-59. Tembakan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Mirante. Sang kiper juga mematahkan tembakan Gervinho dari jarak dekat.

Naiinggolan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69. Menerima umpan sundulan Kostas Manolas, tembakannya dari jarak dekat sukses ditepis dengan satu tangan oleh Mirante.

Peluang terbaik Roma di babak kedua hadir pada menit ke-85. Tembakan keras Ashley Cole dari jarak dekat hanya membentur tiang sebelah kiri gawang Parma. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan usai.


Susunan Pemain:

AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Yanga-Mbiwa, Cole; Keita, De Rossi (Verde 58'), Nainggolan; Gervinho, Doumbia (Sanabria 85'), Ljajic (Paredes 77')

Parma: Mirante; Cassani (Feddal 90'), Costa, Lucarelli, Mendes; Mauri, Mariga (Lodi 87'), Nocerino; Varela (Palladino 78'), Belfodil, Rodriguez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.