Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barca

Tidak akan mudah bagi "Blaugrana" meraih kemenangan di San Mames.

 
Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di San Mames, Senin (9/2/2015) dinihari WIB. Laga ini akan jadi kesempatan tim asuhan Luis Enrique memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Real Madrid.
 
Meski demikian, tidak akan mudah bagi "Blaugrana" meraih kemenangan di San Mames. Apalagi di tiga lawatan terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan selalu gagal meraih kemenangan.
 
Bahkan, pada bentrok terakhir di San Mames, Barcelona harus mengakui keunggulan Bilbao dengan skor 0-1. "Mereka akan membuat segalanya sulit bagi kami. Mereka tim yang sulit dikalahkan, tim yang memberikan banyak tekanan," ucap Enrique.
 
"Mereka tidak akan membiarkan kami memegang bola sampai dua detik," ia menambahkan.
 
Menghadapi laga ini, Barca bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Termasuk trisula lini depan Messi, Suarez, dan Neymar da Silva yang semakin padu. 
 
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807537/big/028495600_1423290567-susunan-pemain-athletic-bilbao-vs-barcelona-1-150207.jpg
 
Ketiganya bakal disokong Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic dari lini tengah. Sedangkan di belakang, duet Gerard Pique dan Javier Mascherano akan menjaga gawang Claudio Bravo agar tidak kebobolan.
 
Di kubu "Los Leones", kuartet Aritz Aduriz, Markel Susaeta, Benat Etxebarria, dan Iker Muniain akan diandalkan pelatih Ernesto Valverde untuk mengobrak-abrik pertahanan Barca.
 
Kombinasi keempatnya diharapkan bisa memberikan hasil positif bagi Bilbao sekaligus menghentikan superioritas Barca yang selalu menang dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.
 
Bek kiri Bilbao Mikel Balenziaga pun memiliki ambisi serupa. Agar hal itu terwujud, ia meminta rekan-rekan setimnya menghentikan laju Messi.
 
"Neymar dan Messi merupakan pemain penting bagi Barcelona, tapi saya kira Messi pemain yang lebih berbahaya. "Kami akan berusaha agar dia tidak banyak memegang bola," ucap Balenziaga.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini