Sukses

Gol Morata Antar Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Juventus dengan susah payah berhasil mematahkan perlawanan Parma

Liputan6.com, Parma - Juventus meraih keunggulan 1-0 atas Parma, dan berhak maju ke semifinal Coppa Italia.  Alvaro Morata yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak gol semata wayang di menit ke-89, untuk meloloskan I Bianconeri ke fase empat besar.

Laga yang digelar di Stadio Ennio Tardini, Parma, Kamis (29/1/2015) dini hari WIB berjalan seru, terutama di babak pertama. Di luar dugaan, Parma yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengimbangi permainan Juve.

Meski sudah bertukar serangan, Juventus dan Parma belum mampu memecah kebuntuan. Tuan rumah nyaris memecah kebuntuan beberapa menit jelang jeda saat Antonio Nocerino melepas tembakan keras. Sayang, bola sepakannya masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Bianconeri.

Kedua tim di babak kedua masih silih berganti melakukan serangan, namun gol yang diharapkan tak kunjung tiba.

Peluang pertama dihasilkan Parma pada menit ke-49. Berawal dari umpan terobosan McDonald Mariga, sepakan keras Antonio Nocerino, tipis saja di sisi kanan jala Marco Storari.

Karena tak kunjung mencetak gol, pelatih Juve, Max Allegri melakukan perubahan. Ia memasukkan Paul Pogba dan Alvaro Morata untuk meningkatkan daya gedor.

Akhirnya, satu menit jelang berakhirnya laga. Memanfaatkan sodoran manis Llorente, Morata sukses menaklukkan Antonio Mirante. Juve unggul 1-0 dan bertahan hingga laga berakhir.
Hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak semi-final Piala Italia.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Ogbonna, Chiellini, Padoin; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe, Llorente, Coman

Parma: Mirante; Mendes, Paletta, Lucarelli, Gobbi; Nocerino, Mariga, Rispoli; Galloppa, Palladino, Rodriguez  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.