Sukses

Pogba Rayu Wonderkid MU Pindah ke Juventus

Pogba menyarankan pemuda 19 tahun itu mengikuti jejaknya pindah dari MU ke Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Satu lagi pemain muda Manchester United kemungkinan akan dibajak oleh Juventus. Kali ini Andreas Pereira yang tertarik bergabung bersama I Bianconeri. Pereira tengah mempelajari proposal pindah ke Juventus setelah dirayu Paul Pogba untuk gabung ke Turin.

Pereira sedang galau di MU dan mempertimbangkan berganti klub musim panas nanti. Pemuda 19 tahun itu kecewa tak kunjung mendapat kesempatan bermain di tim utama Setan Merah sehingga menolak tawaran kontrak baru.

Salah satu klub yang berminat kepada Pereira adalah Juventus. La Vecchia Signora tergiur memiliki Pereira karena penggawa Brasil U-20 itu bisa didapat gratis akhir musim nanti. Kontrak Pereira bersama MU habis Juni 2015.

Untuk memuluskan kepindahan Pereira, Juve meminta Pogba merayu pemain kelahiran Belgia tersebut. Pogba dan Pereira memang sudah saling mengenal karena pernah bersama-sama di tim junior MU.

Juve berharap rayuan Pogba akan membuat Pereira bersedia bergabung. Pogba pernah bernasib sama seperti Pereira.

Di tahun 2012, Pogba bergabung dengan Juve setelah kontraknya bersama MU habis. Pogba pergi karena tak kunjung dipercaya Sir Alex Ferguson di tim senior MU. Setelah gabung dengan Juventus, karier pemuda Prancis itu melesat dan kini menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tergiur Pindah ke Juve

"Semua orang tahu bila Juventus adalah klub luar biasa. Saya telah berbicara dengan Pogba beberapa kali, dia teman yang baik dan dia mengatakan kepadaku bila saya akan dilayani dengan baik di Turin baik secara personal maupun profesional. Itu dua hal penting bagi saya," kata Pereira kepada Tuttosport.

Pereira nampaknya tergiur bergabung dengan Juventus. Namun dia saat ini memilih fokus bersama MU dan menyerahkan masa depannya kepada agennya.

"Pada saat ini saya terikat dengan MU. Agenku akan mengevaluasi tawaran yang datang termasuk dari Juventus, tapi itu bukan rahasia. Sama seperti bukan rahasia bila saya telah menolak tawaran dari klub saya saat ini."

"Saya mengenal Liga Italia dan saya pastinya tidak akan kecewa bermain di sana karena itu merupakan salah satu liga terbaik. Tapi saya masih belum mengambil keputusan," pungkas Pereira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Andreas Pereira

Video Terkini