Sukses

6 Striker Yang Masih "Tumpul" di Musim 2014/2015

Mereka adalah Emmanuel Adebayor, Luis Suarez, Radamel Falcao, Fernando Torres, Roberto Soldado dan Mario Balotelli.

Liputan6.com - Label bintang yang tersemat di beberapa pemain ternyata belum tentu mempengaruhi penampilan mereka di atas lapangan. Buktinya, sejauh musim ini berlangsung masih ada saja pemain-pemain yang loyo dalam urusan mencetak gol.

Dari sejumlah pemain, ada enam nama yang paling disorot masyarakat. Posisi mereka adalah striker. Namun di musim ini kemampuan mereka di depan gawang lawan masih diragukan kualitasnya.

Berikut, 6 penyerang papan atas yang masih minim gol di musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Emmanuel Adebayor
Sejak dipermanenkan Tottenham Hotspur, ketajaman Emmanuel Adebayor seakan menghilang. Bukannya membuktikan kualitas, Adebayor justru lebih sering menghuni ruang perawatan karena cedera.

Musim ini ia baru mencetak dua gol. Padahal Adebayor sudah mendapat kesempatan bermain sebanyak 14 kali di semua ajang resmi.

Kemungkinan besar Tottenham bakal melepas sang pemain di musim panas nanti. Kebetulan, saat itu kontraknya dengan kubu The Lily Whites akan berakhir.

3 dari 7 halaman

2

2. Luis Suarez
Berada satu tim dengan Lionel Messi dan Neymar da Silva ternyata menghambat produktivitas gol Luis Suarez. Sejak bergabung dengan Barcelona, publik mulai jarang melihat gol-gol yang lahir dari kaki dan kepalanya.

Apa yang Suarez catatkan di musim ini berbanding terbalik dengan yang diraihnya musim lalu. Saat masih membela Liverpool, Suarez sangat rajin mencetak gol. Hampir di setiap pertandingan, ia bisa menjbol gawang lawan.

Musim ini Suarez baru mengoleksi lima gol. Dua diantaranya ia cetak di ajang La Liga. Sementara dua lainnya ditorehkan di Liga Champions dan satu gol lagi ia buat di ajang Copa del Rey.

4 dari 7 halaman

3

3. Radamel Falcao
Jadi pemain Manchester United bukanlah pekerjaan mudah. Hal itu dirasakan betul oleh Radamel Falcao. Meski berstatus pemain bintang, ia justru tak mampu menunjukkan sinarnya di kubu Setan Merah.

Musim ini Falcao baru mencetak tiga gol. Penampilannya masih jauh dari kata memuaskan. Yang paling anyar, ia gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas saat MU menghadapi Queens Park Rangers, 17 Januari 2015 lalu.

Saat ini Falcao memang masih dipercayai oleh Louis Van Gaal. Tapi manajer MU itu tak akan segan mendepaknya jika penampilan sang pemain tak juga berubah di sisa musim ini.

5 dari 7 halaman

4

4. Roberto Soldado
Selain Adebayor, lini depan Tottenham juga diisi Roberto Soldado. Penyerang kebangsaan Spanyol itu didatangkan dari Valencia pada musim panas 2013 untuk menambah daya gedor skuat The Lily Whites.

Sayangnya, Soldado gagal memenuhi harapan Tottenham. Ketajamannya di depan gawang seakan menghilang dan kini ia harus rela tersisih dari tim utama.

Musim ini Soldado mengukir total empat gol. Khusus di ajang Liga Premier, ia baru sekali menciptakan satu gol.

6 dari 7 halaman

5

5. Mario Balotelli
Kemampuan Mario Balotelli seakan menghilang saat ia pindah ke Liverpool di musim ini. Hingga Januari 2015, Super Mario belum bisa mencetak gol di ajang Liga Premier Inggris.

Pemain bengal kebangsaan Italia itu hanya mencetak satu gol saat Liverpool bermain di ajang Capital One Cup. Ia juga mengukir satu gol ketika The Reds menang 2-1 atas Ludogorets di babak penyisihan grup Liga Champions.

7 dari 7 halaman

6

6. Fernando Torres
Meski kualitasnya menurun, penampilan Fernando Torres masih dinantikan pecinta sepak bola seluruh dunia. Pemain yang dijuluki El Nino itu diharapkan bisa memperbaiki naluri mencetak golnya di paruh musim 2014/2015.

Kini Torres memperkuat Atletico Madrid. Bersama kubu Los Rojiblancos, ia sudah membukukan dua gol.

Sebelumnya sang pemain tercatat sebagai punggawa AC Milan. Bersama I Rossoneri, Torres hanya mampu mencetak satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini