Sukses

Bek Baru Persija Segan Geser Posisi Ismed Sofyan

Bek Persija, Syaiful Indra Cahya ingin belajar dari Ismed Sofyan.

Liputan6.com, Padang: Rekrutan baru Persija Jakarta, Syaiful Indra Cahya, ingin belajar banyak dari seniornya, Ismed Sofyan. Soalnya, kedua pemain beda usia ini bermain di posisi yang sama yaitu bek kanan.

Saat ini, pelatih Rahmad Darmawan memilih untuk menggeser bek berusia 22 tahun itu ke posisi bek kiri. Sebenarnya Syaiful agak menyayangkan hal ini. Ada perasaan segan dirasakannya harus geser posisi pemain legendaris seperti Ismed.

"Sebenarnya sayang sekali main di kiri. Tapi di kanan masih ada bang Ismed, dia legenda di sini, tentu saya harus belajar dulu dari dia," ujarnya.

Pria kelahiran Malang itu bergabung dengan Persija musim 2015 ini. Ia pun mengaku butuh waktu beradaptasi dengan suhu Jakarta."Mungkin harus beradaptasi dengan suhu, karena di Jakarta panas. Berbeda dengan di Malang, sejuk," tutur mantan bek Persik Kediri ini.

Kini, ia menaruh harapan penuh dengan kiprah Persija di Indonesia Super League (ISL). Ia juga menilai kepiawaian sang arsitek mampu membawa timnya mencapai kejayaan.

"Coach RD orangnya baik, ia sangat pintar melakukan pendekatan pada pemain. Saya harap bisa membuktikan kemampuan saya di sini," pungkasnya.

Baca juga:

Tekad Membara Inzaghi Ubah Cercaan Jadi Pujian

Mourinho Kecewa Berat Gagal Dapatkan Gerrard

Gara-gara Arema, Pelatih Mitra Kukar Susah Tidur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.