Sukses

Gagal Rekrut Strootman, MU Tawar Bintang Southampton Rp 476 M

Gelandang Southampton Morgan Schneiderlin tengah menjadi target pembelian Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal rupanya masih ingin menambah kekuatan skuatnya untuk lolos ke zona Liga Champions musim ini. Dikutip dari The Express, gelandang Southampton Morgan Schneiderlin tengah menjadi target pembelian United pada bursa transfer musim dingin ini.

Schneiderlin sejatinya tengah dikaitkan dengan dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, namun belakangan beredar kabar kalau Setan Merah sudah bersiap mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling atau lebih dari 476 milyar rupiah untuk pemain 27 tahun itu.

Terlebih buruan utama MU, Kevin Strootman semakin sulit didapat. Pasalnya, klub Italia AS Roma telah menolak untuk menjual pemain bintangnya tersebut. Oleh karena itu, Van Gaal memahami kalau dirinya bisa mengalihkan perhatian ke gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Legenda MU

Kala The Saints mengalahkan United 1-0 di Old Trafford, pada Minggu (11/1) lalu, Schneiderlin menuai banyak pujian, termasuk dari Gary Neville, mantan bek MU. "Saya rasa dia bisa bermain di klub top lainnya di liga ini, Chelsea, Manchester City, Manchester United atau Arsenal. Dia telah menunjukkan kualitasnya musim ini," kata Neville.
Morgan Schneiderlin
"Kalian lihat Schneiderlin dan Fonte (bek Southampton) di Old Trafford, mereka tak berkeringat. Mereka rapi dan teroganisir," sambung Neville.

Manchester United saat ini telah duduk di peringkat empat klasemen, dengan koleksi 37 poin. Sedangkan Southampton unggul dua poin dan menempati posisi tiga besar klasemen Liga Premier Inggris.

Baca Juga:

Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or Ke-8 untuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo Favorit Kuat Peraih Ballon d'Or 2014

Unggul Mutlak, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.