Sukses

Messi-Suarez-Neymar Cetak Gol, Barcelona Hajar Atletico

Barcelona menang 3-1 atas Atletico Madrid di Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Trio maut Barcelona: Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid di Camp Nou Stadium, Senin (12/1/2015) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga.

Tampil di kandang sendiri, Barcelona tampil dominan. Menit kesembilan, Lionel Messi hampir saja mencetak gol jika tendangannya dari luar kotak penalti tidak melebar di sebelah kanan gawang Atletico yang dikawal Moya.

Dua menit berselang, Los Blaugrana (sebutan Barcelona) mencetak gol. Messi melepaskan umpan mendatar yang mengarah ke Luis Suarez. Namun, mantan penyerang Liverpool itu tidak sempurna mengontrol bola. Tapi, bola yang terlepas dari Suarez jatuh di depan Neymar. Tanpa ampun, bomber asal Brasil itu merobek gawang Moya.

Tertinggal, Atletico coba memberikan gol balasan. Menit ke-15, Koke melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Barcelona. Tapi usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Claudio Bravo.

Los Blaugrana nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-23. Suarez memberikan umpan lambung terukur yang mengarah ke Neymar. Mantan bomber Santos itu pun menyundul bola lambung hasil umpan Suarez. Tapi akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Suarez menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-35. Mendapat umpan dari Messi, Suarez yang tidak terkawal menyepak bola tanpa bisa dihentikan Moya.

Tujuh menit kemudian, Los Blaugrana kembali menebar ancaman. Berawal dari umpan lambung Alves, Messi menyundul bola. Sayang, bola masih melebar di sebelah kanan gawang Atletico. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Barcelona 2-0.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, Los Rojiblancos --julukan Atletico-- langsung menekan Barcelona. Pada menit ke-49, berawal dari situasi sepak pojok. Sundulan Diego Godin mengenai mistar gawang.

Usaha Atletico memperkecil kedudukan berbuah hasil pada menit ke-55. Messi melakukan kontak dengan Jesus Gamez di kotak penalti Barcelona. Bek Atletico itu terjatuh, wasit menunjuk titik pujih. Mario Mandzukic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke tengah gawang, Claudio Bravo bergerak ke arah kanan.

Atletico coba menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Raul Garcia melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-80. Tapi usahanya masih tepat dipelukan Bravo.

Empat menit jelang bubaran, Messi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan kemelut di kotak penalti Atletico.

Hingga bubaran, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Barcelona. Hasil itu membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid. Saat ini, Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan mengoleksi 41 poin, tertinggal satu angka dari Madrid. Sementara Atletico di urutan ketiga dengan mengoleksi 38 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Iniesta, Rakitic, Busquets, Messi, Neymar, Suarez

Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Godin, Jesus Gamez, Gimenez, Tiago, Gabi, Turan, Koke, Mandzukic, Griezmann

Baca Juga

Inilah Foto Luka Menyeramkan 'Selingkuhan' CR7 Akibat Operasi

7 Transfer Mengejutkan ISL 2015

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.