Sukses

Arab Saudi vs Tiongkok : "Green Falcons" Kembalikan Nama Besar

Di uji coba terakhir, Arab Saudi menang 4-1. Laga kontra Tiongkok menjadi momentum Arab Saudi untuk bangkit.

Liputan6.com, Brisbane - Arab Saudi akan menghadapi Tiongkok pada laga perdana Grup B Piala Asia 2015 di Stadion Brisbane, Sabtu (10/1) sore ini. Laga ini akan dijadikan momentum bagi "Green Falcons" mengembalikan nama besar mereka.
 
Pada edisi terakhir Piala Asia di Qatar tahun 2011 lalu, tim yang kini ditukangi pria asal Rumania Cosmin Olaroiu meraih hasil mengecewakan. Di luar dugaan, Arab Saudi tersingkir di fase grup usai menelan tiga kekalahan. Kegagalan lolos dari fase grup jadi raihan terburuk Arab Saudi sepanjang partisipasi mereka di Piala Asia.
 
Jelang menghadapi Tiongkok, Arab Saudi didera persoalan cedera yang menerpa bomber andalan mereka Nassir AlShamrani. Pemain Terbaik Asia 2014 ini pun dipastikan tidak akan tampil di Piala Asia kali ini akibat cedera.
 
Jika Alshramni mesti absen, Olaroiu diperkirakan akan menempatkan Naif Hazazi sebagai targetman. Ia akan disokong pemain berpengalaman Taiseer Al Jassam di sektor tengah. Sedangkan di belakang, Omar Howsawi akan bertugas mengawal sektor pertahanan.
 
Di sisi lain Tiongkok, datang ke turnamen ini dengan modal lumayan bagus. Pada uji coba terakhir, tim yang diarsiteki Alain Perrin mengalahkan Oman 4-1, 4 Januari lalu.
 
Bagi kedua tim, pertemuan di fase grup kali ini jadi yang kelima kalinya. Dari rekor pertemuan itu, Arab Saudi masih unggul dengan tiga kemenangan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini