Sukses

Van Gaal Nilai Valdes Pemain Penting

Louis Van Gaal menilai Victor Valdes sudah bisa membuktikan kualitasnya

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mendapatkan mantan kiper Barcelona, Victor Valdes. The Red Devils mengontrak Valdes hingga 1,5 tahun ke depan.

Mulanya, Valdes ikut berlatih bersama MU sejak Oktober lalu. Ia berlatih di Old Trafford untuk membantu pemulihan cedera lutut yang diderita tahun lalu.

Manajer MU Louis Van Gaal menilai Valdes, yang rencananya akan difungsikan sebagai pelapis kiper utama David de Gea, telah membuktikan kualitasnya selama jangka waktu tersebut.

"Ketika Anda mengundang Victor Valdes untuk menjalani rehabilitasi di Manchester United, Anda melakukannya untuk dia, tetapi juga untuk diri sendiri," kata Van Gaal.

"Dia telah mengkonfirmasi baik dan itu sangat penting bagi saya, dan juga bagi dia karena ketika saya puas maka sebagian besar para pemain puas."

Valdes merupakan kiper sarat pengalaman di Barca dan timnas Spanyol. Ia sudah meraih enam gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga gelar Liga Champions

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ashley Young Absen Lama

Pada bagian lain Van Gaal juga mengkonfirmasi bahwa pemain sayap Ashley Young akan absen hingga enam minggu karena cedera hamstring. Young cedera saat MU bermain imbang 1-1 dengan Stoke City.

Van Gaal menyatakan mantan pemain Aston Villa itu akan istirahat panjang untuk memulihkan cederanya. "Ini selalu sulit untuk memprediksi dalam penyakit otot."

Ketika ditanya soal situasi cedera di tubuh tim, Van Gaal mengaku hanya memiliki satu pemain yang bermasalah.

"Bisakah kau percaya? Hanya satu. Saya harus memilih untuk tim pertama dalam karir saya di Manchester United sebelas dan delapan belas pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.