Sukses

Busquets Akui "Parkir Bus" Sociedad Sulitkan Barcelona

Sergio Busquets mengakui bahwa strategi yang diterapkan oleh Real Sociedad sangat menyulitkan

Liputan6.com, Spanyol Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui bahwa strategi yang diterapkan oleh Real Sociedad sangat menyulitkan. Pernyataan itu muncul usai Barcelona takluk dari Real Soceidad di lanjutan La Liga, Minggu (5/1/2015).

Barcelona secara mengejutkan takluk dengan skor tipis 1-0 dari Real Sociedad di Stadion Anoeta. Pada pertandingan tersebut, Los Cules harus takluk setelah bek kiri, Jordi Alba mencetak gol bunuh diri saat laga baru memasuki dua menit.

Menurut Busquets selain tertinggal sejak awal pertandingan, faktor strategi parkir bus yang diterapkan anak asuh David Moyes selama pertandingan juga menjadi kunci hasil buruk itu mereka terima.

"Ini jelas menjadi sangat sulit ketika Anda telah tertinggal lebih dulu sejak awal pertandingan. ketertinggalan ini membuat mereka menempatkan pemain untuk bertahan dan sangat sulit melawan tim yang bermain seperti itu," kata Busquets seperti dikutip dari Barca TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barca Harus Segera Bangkit

Lebih lanjut, gelandang berkebangsaan Spanyol ini juga menekankan kepada timnya untuk bisa segera bangkit. Pasalnya, pada Jumat (9/1/2015), Barcelona harus kembali melakoni pertandingan melawan Elche di leg pertama Copa del Rey.

"Ini sangat sulit untuk mengatakannya sekarang, tapi kami harus kembali bermain untuk Copa del Rey, sisa kompetisi di La Liga dan kemudian Liga Champions. Kami harus melakukannya dengan baik," pungkas Busquets.

Baca Juga:

"Madrid Tidak Pantas Kalah dari Valencia"

AFC Wimbledon vs Liverpool: Lupakan Gerrard

Melaju di Piala FA, Van Gaal: Prioritas MU Tetap Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.