Sukses

Striker Timnas U-23 Resmi Gabung Persib

Yandi Sofyan ikuti jejak sang kakak, Zainal Arief.

Liputan6.com, Bandung -

Striker Tim Nasional (Timnas) U-23, Yandi Sofyan Munawar resmi menjadi pemain Persib Bandung. Maung Bandung berencana akan mengontrak Yandi dalam jangka panjang.
 
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan Yandi terhitung hari ini (Senin) telah mengikuti latihan bersama Firman Utina Cs. Alumni Brisbane Roar itu juga telah pamit pada Arema untuk memperkuat Persib Bandung.
 
"Yandi sudah resmi, kemarin kontak masih di Arema namun karena harus sowan (pamit) ke Arema. Manajer (Umuh Muchtar) sudah telepon dan sudah deal. Yandi sudah bagian dari Persib tidak perlu mengikuti seleksi lagi," kata sang pelatih setelah menjalani latihan bersama Persib Bandung, Senin (29/12/2014).
 
Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, Yandi datang dengan status bebas transfer. Hal itu timbul karena Persib memiliki hubungan baik dengan Arema. Kepindahan Yandi ke Persib terhitung mudah memanfaatkan koneksi Zaenal Arif. Mantan pemain Persib Bandung itu merukapan kakak kandung Yandi.
 
"Tidak ada transfer. Djanur rekomendasikan Yandi dan saya langsung telepon dia untuk ke Bandung. Dianter abo (Zaenal Arif)," ucapnya.
 
Ditambahkannya, Yandi menyepakati nilai kontrak yang disodorkan manajemen Persib Bandung. Umuh menegaskan Yandi akan dikontrak dalam jangka panjang. "Tidak ada kendala (proses kepindahan Yandi). Hanya,  dia (Yandi) harus dapat izin dari Arema dan tidak ada kendala. Yandi bisa 2 sampai 3 tahun ke depan. Dia pemain binaan dari Bandung," jelasnya.
 
"Kami bersyukur (dengan kepindahan Yandi). Mudah-mudahan bisa mengikuti jejak kakaknya (Zaenal Arif)," kata Umuh mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini