Sukses

5 Pemain yang Mungkin Dibeli Juventus Januari Nanti

Allegri mengindikasikan ada dua pemain baru yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi Juventus di paruh pertama musim 2014/2015 cukup baik. I Bianconeri berhasil memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan tiga poin dari AS Roma. Mereka juga lolos ke knock-out Liga Champions dan hanya gagal di Piala Super Italia.

Walau berprestasi bagus, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap berniat menambah pemain baru di bursa transfer paruh kedua yang akan dibuka 1 Januari.

Ada dua pemain baru yang mungkin bergabung ke Turin. Pemain baru yang dibutuhkan Allegri berposisi sebagai pemain belakang dan gelandang serang.

Untuk posisi pemain bertahan, Allegri perlu tambahan pemain di bek sayap atau bek tengah karena beberapa pemain belakang Juve sering diganggu cedera.

Sementara posisi gelandang serang diperlukan karena Allegri sekarang lebih sering memainkan formasi 4-3-1-2. Roberto Pereyra penampilannya masih angin-anginan.

Juve perlu gelandang serang berpengalaman agar bisa berbicara banyak di arena Liga Champions. Berikut 5 pemain yang paling mungkin dibeli oleh Juventus Januari nanti (Baca di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Xherdan Shaqiri

1. Xherdan Shaqiri

Shaqiri konon menjadi buruan utama Juventus. Allegri sudah ingin membeli pemuda Swiss ini pada musim panas lalu namun ketika itu Bayern memutuskan mempertahankan Shaqiri.

Peluang Juve mendapatkan Shaqiri terbuka lebar. Pasalnya di paruh pertama musim ini Shqairi tetap jarang dimainkan oleh Josep Guardiola karena kalah bersaing dengan Franck Ribery, Arjen Robben hingga Mario Gotze.

Juve diperkirakan ingin meminjam Shaqiri terlebih dulu sebelum mempermanenkannya di akhir musim bila tampil bagus selama masa peminjaman.

3 dari 6 halaman

2. Ron Vlaar

2. Ron Vlaar

Bek tangguh Aston Villa ini masuk radar Allegri untuk mengisi posisi Andrea Barzagli yang belum pernah main musim ini akibat diganggu cedera.

Harga Vlaar tidak akan terlalu mahal karena kontraknya akan habis akhir musim nanti. Villa terpaksa harus melepasnya Januari ini agar tidak pindah dengan gratis.

Juve harus bersaing dengan Manchester Inited untuk memiliki Vlaar.

4 dari 6 halaman

3. Wesley Sneijder

3. Wesley Sneijder

Selain Shaqiri, satu gelandang serang lain yang dikaitkan dengan Juventus adalah Sneijder. Pemuda Belanda ini dikabarkan juga tergiur main bersama Juventus.

Sneijder kemungkinan dilepas oleh Galatasaray bulan Januari nanti. Gaji Sneijder sering ditunggak oleh klub Turki tiu.

Kendala terbesar Juve memiliki Sneijder adalah gaji eks pemain Inter Milan itu yang cukup besar.

5 dari 6 halaman

4. Martin Montoya

4. Martin Montoya

Juventus melirik Montoya sebagai langkah antisipasi bila Stephan Lichtsteiner pergi. Lichtsteiner masih belum meneken kontrak baru.

Hingga kini Juve masih kesulitan mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Juve keberatan dengan bandrol yang dipatok oleh Blaugrana.

6 dari 6 halaman

5. Stefano Denswil

5. Stefano Denswil

Bila Vlaar atau Montoya gagal diboyong, Juve akan mengalihkan bidikannya kepada Stefano Denswil. Bek tengah Ajax Amsterdam ini harganya sangat murah karena kontraknya tinggal tersisa enam bulan.

Juve tergiur memiliki Denswil karena pemuda 21 tahun ini punya kemampuan bermain di beberapa posisi. Denswil juga piawai mengeksekusi tendangan bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini