Sukses

Empat Pemain yang Jadi Buruan Persija

Keempat pemain ini berpeluang mengikuti jejak Bambang Pamungkas yang kembali berkostum Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta semakin gencar dalam berburu pemain baru jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim depan. Teranyar, legenda hidup tim "Macan Kemayoran" Bambang Pamungkas berhasil dibawa pulang dan disodori kontrak selama tiga tahun ke depan.

Meski sukses memboyong beberapa muka baru, operasi transfer Persija masuh jauh dari kata selesai. Malah, beberapa pemain yang berkiprah di ISL ramai diisukan akan mengikuti jejak Bambang berkostum Persija.

Sejauh ini, Persija telah resmi merekrut Muhammad Ilham, Vava Mario Yagalo, Rendi Irawan, Syaiful Indra Cahya. Selain itu, dua pemain impor Yevgeni Gennadyevich  Kabayev (Sillamae Kaev) dan Martin Vunk (Nomme Kalju) juga sudah dikabarkan sudah sepakat gabung ke Persija.

Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan segera merapat ke Persija? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo (Persebaya Surabaya)

Keberadaan Rahmad Darmawan bikin peluang Greg berkostum Persija sangat besar. Maklum, keduanya punya "ikatan" yang terbilang kuat. Keduanya mulai bersama-sama saat di Persija musim 2010/11 lalu.

Setelah itu, RD dan Greg selalu berada di klub yang sama mulai dari Arema Cronus (2012/13) dan Persebaya musim lalu. Praktis, penghalang Greg mengikuti jejak RD hanya masalah gaji. Ini lantaran musim lalu, pemain naturalisasi ini dikontrak dengan harga fantastis mencapai Rp 2,1 miliar.

3 dari 5 halaman

Alfin Tuasalamony

Alfin Tuasalamony (Persebaya Surabaya)

Sejak sepekan lalu, nama pemain yang menimba ilmu di Uruguay bersama SAD santer dikabarkan akan hijrah ke ibu kota. Meski, kapten timnas U-23 ini masih malu-malu saat ditanyakan soal kemana dirinya akan berlabuh musim depan.

Jika mengutip perkataan Wakil Presiden Persija Asher Siregar, bek serbabisa Persebaya itu hanya tinggal membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak.      

4 dari 5 halaman

Abdul Rahman Lestaluhu  

Abdul Rahman Lestaluhu (Persebaya Surabaya)

Pemain seangkatan Manahati Lestusen di SAD ini juga tinggal selangkah lagi bergabung dengan Persija.

Sama halnya dengan Alfin, Abdul Rahman merupakan pemain yang direkomendasikan oleh Rahmad. Jika bergabung dengan Persija, ia akan meramaikan persaingan di sektor gelandang.

5 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly     

Stefano Lilipaly (Consadole Sapporo)

Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini jarang mendapatkan kesempatan tampil di Consadole. Agaknya, minimnya kesempatan ini yang membuat pemain yang dibesarkan akademi Utrecht tertarik untuk berkarier di Indonesia.

Bicara peluang, Asher mengungkapkan Lilipaly sudah 90 persen ke Persija dan tinggal membereskan detail kontrak. Untuk memboyong Lilipaly, Persija harus bersaing dengan Pelita Bandung Raya yang juga kepincut dengan kemampuan Lilipaly.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.