Sukses

Fakta Unik Jelang Chelsea vs West Bromwich

Chelsea bisa mencetak rekor baru dengan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan awal musim ini saat menghadapi West Bromwich Albion.

Liputan6.com, London - Chelsea akan mencoba menjaga rekor belum terkalahkan saat menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/11/2014) pukul 22.00. Skuat asuhan Jose Mourinho itu mencatat sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dari 11 laga yang sudah dilakoni musim ini.

Hasil tersebut menempatkan Chelsea di puncak klasemen sementara dengan poin 29. The Blues unggul empat angka dari peringkat kedua, Southampton. Sementara dengan West Bromwich yang ada di peringkat ke-13, Chelsea unggul 16 angka.

Chelsea dan West Browmcih mencatat hasil berbeda pada lima laga terakhir Liga Premier Inggris. Chelsea memenangkan empat pertandingan dan sekali imbang. Sementara West Bromwich dua kali kalah, dua imbang, dan sekali menang. Tentu catatan ini membuat Chelsea lebih diunggulkan dibanding West Bromwich, selain faktor tuan rumah.

Berikut data dan fakta jelang pertandingan nanti:

Chelsea:

1. Chelsea menjadi satu-satu klub yang telah memenangkan semua pertandingan kandang di Liga Premier Inggris musim ini, yaitu lima pertandingan. Mereka setidaknya mencetak minimal dua gol dalam lima kemenangan berturut-turut di Stamford Bridge.
2. Skuat besutan Jose Mourinho ini bisa mencetak rekor baru dengan tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan awal musim ini.
3. Total 29 poin yang diperoleh Chelsea dari 11 pertandingan merupakan tertinggi ketiga dalam sejalah Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Chelsea (2005-06) dan Manchester City (2011-12) memiliki 31 poin dari 11 pertandingan dan kemudian keluar menjadi juara.
4. The Blues tidak kebobolan dalam 10 dari 13 pertandingan di Stamford Bridge, hanya kebobolan lima gol.
5. Striker Chelsea, Diego Costa, telah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan pertama di Liga Premier Inggris.

West Bromwich Albion:

1. West Bromwich  hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Terakhir, West Bromwich  mencatat kemenangan pada September lalu, yakni atas Burnley dengan skor 4-0.
2. West Bromwich mengalahkan Leicester di pertandingan tandang terakhir, tapi belum memenangkan laga tandang secara berturut-turut selama dua tahun.
3. Meski demikian, West Bromwich telah mendapatkan poin lebih banyak saat laga tandang (7) daripada tandang (6) sejauh musim ini.
4. Jumlah gol yang dicetak Saido Beranhino, tujuh gol, sejauh musim ini lebih banyak dari total gol yang dibuat rekan satu timnya.


Baca Juga:

Dituntut Menang dari Indonesia, Vietnam Rileks
Mengulik Sejarah Derby della Madonnina
Saksikan Live Streaming BigMatch Arsenal vs MU di Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.