Sukses

Kaya Pengalaman Derby Milan, Inzaghi Siap Kalahkan Inter

Filipp Inzaghi siap memanfaatkan pengalamannya sebagai pemain untuk mengantar AC Milan menang di Derby Della Madonnina.

Liputan6.com, Milan - Filippo Inzaghi siap menggunakan pengalamannya saat menjadi pemain untuk mengantar AC Milan meraih kemenangan di partai derby melawan Inter Milan.

Partai akbar sarat gengsi bertajuk derby Della Madoninna edisi ke-223 digelar pada Senin (23/11/2014) dini hari WIB. Kota Milan dan Stadion San Siro dipastikan memanas jelang partai sarat sejarah ini.

Sebagai mantan pemain yang membela AC Milan dari 2001 hingga 2012, partai nanti bukanlah sesuatu yang asing di benak Filippo Inzaghi. Partai Della Madonnina yang paling dikenang Inzaghi adalah semifinal Liga Champions musim 2002/2003.

Kala itu, Milan bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di San Siro. Rossoneri sukses mencetak gol tandang di Giuseppe Meazza pada leg kedua. Meski hasil akhir sama kuat 1-1, Milan berhak melangkah ke final dengan keunggulan agretivitas gol tandang.

"Saya tak pernah lupa seluruh gol saya di derby Della Madonnina. Saya beruntung bisa mencetak gol di derby pertama saya. Partai semifinal Liga Champions 2003 selalu membekas di hati saya," tutur Inzaghi seperti dilansir Football-Italia.

"Kenangan kemenangan itu selalu membekas di hati kami semua. Saya berharap suatu saat nanti kami bisa ke final Liga Champions lagi. Yang terpenting adalah membuat suporter bahagia. Kami akan sangat bangga jika bisa melakukannya," tambah Inzaghi.

Inzaghi juga tak lupa mengomentari terpilihnya Roberto Mancini sebagai pelatih baru Inter. Juru racik asal Italia itu mengaku sangat menghormatinya.

"Saya bertemu Mancini di acara Gazzetta dello Sport hari Minggu lalu. Kami selalu menghormati satu sama lain. Kami akan bertemu di partai akbar nanti dan tentu saja saya berharap kami yang akan tampil sebagai pemenang," tutup Inzaghi.

Baca Juga:

Moratti: Mazzarri Pria Paling Dibenci Inter Milan

"Mancini Lebih Unggul dari Inzaghi"

Muntari Percaya Diri Jelang Derby della Madonnina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini