Sukses

Top5: Real Madrid Bakal ke Asia, Liverpool Diejek Karena BBM Naik

Berikut daftar top 5 kanal bola edisi 18 November 2014.

Liputan6.com - Kabar mengenai Liverpool yang jadi bahan candaan masyarakat Indonesia berhasil memuncaki daftar top 5 kanal bola Liputan6.com. Pada edisi 18 November 2014, berita tersebut lebih populer dibanding artikel-artikel lainnya.

Selain berita Liverpool, ada empat artikel menarik lainnya yang juga menempati dertan top 5 kanal Bola. Berikut ulasan singkatnya;

BBM Naik, Liverpool Diolok-olok
Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Indonesia ternyata berimbas ke kubu Liverpool. Klub berjuluk The Reds itu dijadikan bahan olok-olokan oleh netizen. Sindiran tersebut diterima Liverpool karena mereka belum juga meraih gelar juara Liga Premier dalam waktu yang sangat lama.

"Dari BBM seharga Rp 550 hingga sekarang Rp 8500 Liverpool belum merasakan gelar Premier League," bunyi sindiran tersebut.

4 Fakta Menarik AFF Cup
Piala AFF kembali bergulir pada 22 November sampai 20 Desember 2014. Namun sebelum menyaksikan kompetisi terakbar di Asia Tenggara tersebut, ada baiknya mengetahui empat fakta menarik yang tersaji selama AFF digelar.

Pertama, Singapura berhasil menjadi negara yang meraih gelar juara terbanyak. Negara tetangga Indonesia itu sudah mengoleksi empat trofi AFF Cup.

Kedua, gelar pencetak gol terbanyak masih diamankan Noh Alam Shah. Mantan pemain Timnas Singapura itu telah mencatatkan 17 gol selama bermain di Piala AFF.

Ketiga soal sistem pertandingan. AFF Cup menganut sistem pertandingan setengah kompetisi. Fase grup dibagi dua dan langsung dilanjutkan partai semifinal. Laga semifinal sendiri dilakukan dengan dua leg. Gol di laga away berlaku di semifinal AFF Cup. Awalnya, gol tandang tidak berlaku. Ini baru berlaku sejak AFF Cup 2010.

Lalu yang terakhir soal pemain terbaik. Di tiap edisi Piala AFF, gelar pemain terbaik selalu jatuh ke nama yang berbeda.

Moyes Siap Rusak Rencana Transfer MU
David Moyes yang sudah menduduki kursi kepelatihan Real Sociedad kabarnya mengincar Victor Valdes. Mantan pemain Barcelona itu bisa didapatkan secara gratis karena saat ini statusnya bebas transfer.

Selain Sociedad, Valdes juga dibidik Manchester United. Meski klubnya mendapat saingan, Moyes tak gentar. Ia yakin Sociedad bisa mengalahkan MU soal perburuan Valdes.

Real Madrid ke Indonesia?
Real Madrid terus mengukuhkan diri sebagai klub terbaik di dunia. Berkat kepopulerannya itu, Madrid banyak diincar promotor olahraga untuk melakoni laga pra musim di berbagai negara.

Kubu Los Blancos kabarnya tertarik dengan rencana tersebut. Madrid menjadikan Asia sebagai target pasar yang sangat menggiurkan. Tahun depan mereka kemungkinan bakal mengunjungi Australia dan beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

"Riedl Harusnya Coret Evan Dimas, Bukan Bayu Gatra"
Pelatih kondang Indonesia, Sartono Anwar merasa Alfred Riedl seharusnya memberikan kesempatan lebih dulu pada Bayu Gatra tampil di Piala AFF 2014, bukan Evan Dimas.

Bayu mantan anak didik Sartono ketika menangani Persisam Putra Samarinda pada 2012 lalu. Dia sangat menyayangkan pilihan Riedl jatuh pada Evan. Menurut mantan pelatih PSIS Semarang itu, semestinya Evan secara bertahap naik ke level tim senior.

"Harusnya Evan naik level secara bertahap. Tidak terlalu cepat dinaikkan (masuk timnas senior). Bayu Gatra dulu yang masuk," kata Sartono ketika dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini