Sukses

La Nyalla Minta Pemain Muslim Timnas Sujud Syukur Usai Cetak Gol

Selama ini selebrasi sujud syukur biasa dilakukan timnas U-19.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti punya permintaan khusus untuk pemain timnas senior Indonesia yang beragama Islam selama pelaksanaan AFF Cup 2014.

La Nyalla menginginkan para penggawa timnas yang beragama Islam untuk melakukan selebrasi merayakan gol dengan sujud syukur.

“Saya harapkan khusus bagi pemain Muslim, hendaknya merayakan gol atau kemenangan dengan melakukan sujud syukur. Saya rasa cara selebrasi dengan bersyukur adalah sesuatu baik untuk dilakukan dan diwajibkan bagi seluruh pemain timnas yang Muslim,” kata La Nyalla seperti dikutip dari akun twitternya.

Selebrasi sujud syukur ini sudah biasa dilakukan oleh timnas Indonesia U-19. Perayaan gol yang dilakukan tim asuhan Indra Sjafri itu kemudian sering ditiru timnas junior Indonesia lainnya.

Namun untuk timnas senior jarang yang melakukan selebrasi dengan sujud syukur. Saat beruji coba melawan Timor Leste pekan lalu, cuma Evan Dimas yang melakukan sujud syukur setelah mencetak gol.

Zulham Zamrun bahkan lebih memilih meniru perayaan gol bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.


Baca juga:

Legenda Timnas Jerman Dukung Generasi Muda Indonesia
Gelandang MU Terancam Absen Lama
Evan Dimas Tak Sedih Riedl Coret Pemain Idolanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.