Sukses

Ini Dia 5 Pesepak Bola Jago Ngeband

Lima pesepak bola ini ternyata jago memainkan alat musik.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola dan musik bagaikan bagian tak terpisahkan. Banyak pesepak bola yang menjadikan musik sebagai obat pembangkit semangat terampuh sebelum berlaga. Berikut lima pesepak bola yang memiliki talenta hebat dalam bermusik.

Musik memang seolah menjadi bagian penting dalam kehidupan para pesepak bola. Banyak pemain yang menjadikan musik sebagai sumber motivasi untuk meraih kemenangan.  Tak ayal, banyak pemain bintang yang memilih menyendiri dan mendengarkan musik kegemarannya beberapa saat sebelum memulai pertandingan.

Sebagai contoh, Wayne Rooney sempat memposting play list lagu pembakar semangatnya saat memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014 lalu. Sayang, Roo gagal membawa Tiga Singa tampil bersinar di Brasil.

Mayoritas pesepak bola di Inggris diketahui menyukai musik bergenre Hip Hop. Tapi, tak jarang pula pesepak bola yang menyukai musik-musik beraliran keras, seperti Metal. Kiper Manchester United, David De Gea, adalah salah satunya. Pemain asal Spanyol itu menyukai aliran Heavy Metal dan Avenged Sevenfold menjadi band favoritnya.

Ternyata, ada pula pesepak bola yang lahir dengan diberkati bakat bermain musik yang luar biasa. Beberapa dari mereka bahkan sempat menjadi artis. Lima pemain ini adalah contohnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Petr Cech

1. Petr Cech

Tak hanya piawai menjaga mistar gawang, Petr Cech ternyata juga jago bermain drum. Kiper asal Republik Ceko itu memamerkan keahliannya menabuh drum melalui sebuah video.

Kembalinya Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid membuat Cech tersingkir dari posisi penjaga gawang utama Chelsea. Padahal, dalam 10 tahun terakhir Cech hampir tak punya pesaing.

Alasan utama pelatih Jose Mourinho memilih Courtois sebagai kiper utama disebabkan prestasi gemilangnya membawa Atletico Madrid menjadi juara La Liga dan runner-up Liga Champions musim lalu.

Tak lagi menjadi penjaga gawang utama The Blues membuat Cech kini memiliki banyak waktu senggang. Cech memanfaatkannya secara positif, yakni dengan terus mengasah kemampuannya menabuh drum.

Beberapa waktu lalu, pemain berusia 32 tahun itu memamerkan kebolehannya bermain drum dengan memainkan lagu Foo Fighter berjudul Walk di You Tube.

"Cover drum band favorite saya. Memang belum sempurna, saya ingin melakukannya dalam satu take tanpa kesalahan," ujar Cech di video tersebut.

Kiper yang selalu memakai pelindung kepala ini sudah sejak belia gemar bermain drum. Dia tampil di Czech Music Festival tahun lalu dengan membawakan lagu Nirvana. Cech juga pernah berduet pemain drum band Queen, Roger Taylor. 

 

3 dari 6 halaman

Tomas Rosicky

2. Tomas Rosicky

Ketika masih membela Borussia Dortmund, Rosicky memiliki nama julukan 'Mozart kecil' karena kelihaiannya dalam menggiring bola di lapangan hijau. Tak hanya kakinya saja yang lincah, jari jemari Rosicky ternyata juga lihai dalam memainkan alat musik gitar.

Pada 2008 hingga pertengahan 2009 lalu, Rosicky absen merumput akibat mengalami cedera sobek otot tendon. waktu luang dalam proses penyembuhan ia manfaatkan untuk terus mengasah hobi lamanya, yakni bermain gitar.

Rosicky tak main-main. Mantan penggawa Sparta Praha itu bahka sampai ikut kursus gitar. Tak lama berselang, Rosicky mendapatkan kesempatan bermain bersama salah satu band terkenal di Ceko, Tri Sestry, dalam sebuah acara televisi live.

 

4 dari 6 halaman

Ruud Gullit

3. Ruud Gullit

Siapa yang tak kenal dengan Ruud Gullit. Di masa jayanya, Gullit adalah salah satu legenda AC Milan dan Timnas Belanda. Tapi tahukah Anda? Ternyata Gullit adalah seorang vokalis dan pemain bass andal. Reggae menjadi aliran musik favoritnya.

Gullit pernah mengeluarkan track solo berjudul Not the Dancing Kind pada tahun 1986 lalu. Pada tahun 1998, Gullit berkolaborasi dengan band Reggae Bellanda Revelation Time membuat lagu mengenai perjuangan perlawanan Apharteid di Afrika Selatan.

 

5 dari 6 halaman

Nolberto Solano

4. Nolberto Solano

Nolberto Solano selalu menjadi pemain terfavorit para pendukung setia Newcastle United. Selama masa baktinya bersama The Magpies dari 1998 hingga 2008, Solano total bermain sebanyak 314 pertandingan dan mencetak 48 gol.

Tak hanya itu saja, ternyata ada hal lain yang membuat Solano sangat digandrungi publik Newcastle. Itu karena Solano ternyata piawai dalam memainkan trompet. Solano juga memiliki band salsa bernama Geordie Latinos.

Biasanya, Solano dan band nya tampil di berbagai klub yang ada di Kota Newcastle.

 

6 dari 6 halaman

Slaven Bilic

5.Slaven Bilic

Mantan pelatih timnas Kroasia dan juga mantan pemain Everton dan West Ham ini memiliki selera musik yang hebat. Pria berusia 43 tahun ini merupakan penggemar dari band-band gahar seperti Slayer, Metallica, AC/DC, Iron Maiden, dan Megadeth.

Slaven Bilic juga seorang gitaris dari Rawbau, band rock asal Kroasia. Pada saat Euro 2008 lalu, Slaven Bilic dan Rawbau merekam anthem tak resmi untuk Kroasia berjudul 'Vatreno Ludilo' (Kegilaan yang Berapi-api), single tersebut langsung meejit menduduki puncak beberapa tangga lagu di Kroasia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini