Sukses

Arsenal Siap Bajak Striker Bidikan Chelsea

Siapakah striker yang sangat diminati Arsenal dan Jose Mourinho itu?

Liputan6.com, London: Arsenal dikabarkan siap membajak salah satu striker bidikan Chelsea, Mattia Destro. Penyerang AS Roma ini dikabarkan sedang tidak bahagia bersama klub ibukota Italia tersebut. Maka itu, dia membuka kesempatan untuk hengkang dari Italia.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Arsenal membutuhkan Destro untuk menggantikan Lukas Podolski. Maklum, striker asal Jerman itu memang kurang mendapatkan tempat di skuat Arsene Wenger musim ini. Dengan makin pulihnya Olivier Giroud dan mengilapnya Danny Welbeck, maka Podolski bakal semakin tersisihkan.

Menurut situs Tuttomercatoweb, Wenger memang sudah mengajukan penawaran untuk memboyong Destro pada Januari nanti. Arsenal dikabarkan mengajukan tawaran 20 juta pounds untuk striker yang berusaha keras terpilih kembali di skuat timnas Italia tersebut.

Meski mencetak 22 gol di 49 kali penampilannya di seri A, Destro seperti menjadi "anak bawang" karena kalah dari Francesco Totti. Pelatih Roma, Rudi Garcia masih mempercayakan kapten veteran AS Roma tersebut sebagai starter. (Bersambung ke page 2: Tuntaskan Transfer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Transfer

Tuntaskan Transfer

Destro sebenarnya bukan target baru bagi Arsenal. Juni lalu, "The Gunners" sebenarnya sudah naksir dengan Destro tapi transfer tak kunjung terjadi. Apalagi Arsenal harus bersaing dengan Chelsea kala itu.

Maka itu, Wenger ingin segera menuntaskan transfer tersebut. Chelsea sendiri sepertinya sudah tak berminat lagi karena sudah mendapatkan Loic Remy. Destro menyambut baik kemungkinan ditransfer Arsenal.

"Memang hak pelatih untuk memberikan penilaian, di akhir musim giliran saya yang akan menentukan arah. Saya hanya bisa bicara dengan aksi di lapangan. Orang bicara dengan suara, saya bicara di lapangan," katanya seperti dilansir Daily Star.

"Saya selalu mencoba untuk cetak gol saat mendapatkan kesempatan. Apakah saya diberi kesempatan? Itu tergantung pelatih. Saya berpikir dengan kepala saya, jadi lihat saja nanti."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mattia Destro