Sukses

Guardiola Prihatin dengan Nasib Enrique di Barcelona

Guardiola meminta fans Barcelona bersabar dengan Enrique.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola ikut prihatin dengan nasib buruk yang dialami mantan klubnya Barcelona akhir-akhir ini. Guardiola meminta fans Barca bersabar terhadap pelatih Luis Enrique.

Barca harus kehilangan tampuk klasemen la Liga setelah kalah berturut-turut dari Real Madrid dan Celta Vigo. Meski akhir pekan kemarin menang atas Almeria, kritik tetap berdatangan karena permainan Barca dinilai jauh dari kata memuaskan.

Buruknya penampilan Barca membuat tekanan terhadap Enrique makin kencang. Bila tak kunjung memperbaiki penampilan Barca, Enrique bisa terancam didepak Blaugrana.

Guardiola ikut angkat bicara mengenai nasib Enrique. Mantan kapten Barcelona itu menilai Enrique merupakan sosok yang tepat dan akan sukses di Nou Camp.

"Enrique akan sukses. Segala sesuatu dalam hidup butuh waktu. Sepak bola sebuah proses. Anda tidak menjadi juara dari segala sesuatu di November. Semuanya membutuhkan waktu dan kerja," kata mantan pemain Brescia itu.

Walau Barca tidak segarang musim-musim sebelumnya, Guardiola tetap takut dengan kemampuan Lionel Messi dan kawan-kawan. Pria 43 tahun itu masih menganggap Barca tim yang hebat.

"Kadang kalah keadaan berjalan mulus dan kadang kala sedikit lebih berat. Saya hanya berharap saya tidak menghadapi Barcelona di Liga Champions," tegas Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.