Sukses

Kejutan,Universitas Esa Unggul Tekuk Perbanas

Pertarungan seru terjadi di LIMA Basket seri 1 di Jakarta Conference.

Liputan6.com, Jakarta: Pertarungan seru terjadi antara kontestan Liga Mahasiswa (LIMA) basketball seri 1 wilayah Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3.  Buktinya, tim putri Perbanas yang nota bene adalah unggulan, dipaksa menyerah  oleh tim putri Universitas Esa Unggul (UEU) dengan skor 51-79 pada hari terakhir pertandingan wilayah  yang digelar di Lapangan Basket Untar Jakarta, Minggu (9/11).  

Kekalahan putri Perbanas ini sekaligus menyusul hasil sama yang dialami rekan mereka di sektor putra yang harus takluk dari putra UEU sehari sebelumnya dengan angka 53-79.

Sejak peluit dibunyikan,  putri UEU  langsung bermain menyerang dan pertahanan yang solid. Hasilnya,  mereka berhasil memaksa lawan tidak  mampu mencetak satupun poin pada menit-menit awal sekaligus meninggalkan Perbanas dengan  skor 8-0 di menit-menit pembuka.

Kondisi ini berhasil dipertahankan tim berjuluk the Swans ini saat mengakhiri kuarter awal dengan dengan keunggulan 17-11.  Babak selanjutnya UEU terus menggempur pertahanan Perbanas sehingga membuat lawan tertinggal jauh.

Namun memasuki pertengahan kuarter dua, Perbanas perlahan mulai bangkit. Dan itu terus berlangsung sampai kuarter tiga. UEU yang tadinya unggul jauh justru berbalik tertekan atas upaya gencar pemain lawan dalam mengejar ketertinggalan mereka. Beruntung, UEU mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir kuarter keempat.

"Tadi bigman tim nggak dimainkan pelatih karena kurang bugar, makanya kami keteteran melawan tim sekelas UEU," ujar salah satu punggawa Perbanas, Naomi usai pertandingan.

 “UEU punya tim yang solid dan kompak. Mental mereka juga bagus. Tadi kita kalah di mental sih karena persiapan juga kurang kali yah,” tambah Naomi yang hari ini mencetak 15 angka. (Bersambung ke page 2: UI Menang)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UI Menang

UI Menang

Sementara itu, pada pertandingan lain, tim putra Universitas Bunda Mulia (UBM) hanya kalah 1 poin saat berhadapan dengan Universitas Indonesia (UI). UI menang 54-53. Reynaldi Aditya Lumanauw dari UI mengemas 17 angka untuk timnya, disusul oleh Aulia Hilmi dan Akbar Andika Hermawan masing-masing 14 dan 10 angka.

Sementara dari UBM ada Handy yang mencetak 16 angka. Selain itu, tim putra Atmajaya kembali merengkuh kemenangan, kali ini Atmajaya menang atas STIE BP dengan skor 67-49.

Hari ini pertandingan seri 1 Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3 resmi berakhir dan akan dilanjutkan seri 2 pada Senin (17/11) di Universitas Tarumanegara.

Hasil pertandingan Minggu

UBL vs UTA 45 : 45-43

Universitas Atmajaya vs STIE BP (putra): 67-49

UBM vs UI (putra): 53-54

Perbanas vs UEU : 51-79

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini