Sukses

Menang Besar, Real Madrid Gusur Barcelona di Puncak Klasemen

Kemenangan atas Rayo Vallecano membuat Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang besar atas Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 5-1 dalam lanjutan La Liga, Minggu (9/11/2014) dini hari WIB. Kemenangan yang membuat Madrid makin kokoh di puncak klasemen.

Tampil dengan kekuatan penuh, Madrid tampil menekan. Pada menit ketiga, Ronaldo melepaskan tendangan dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Cristian.

Lima menit setelahnya, Los Blancos berhasil mencetak gol. Memanfaatkan umpan Toni Kroos sontekan Gareth Bale membuat Madrid unggul 1-0.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763209/original/044686200_1415475703-000_DV1904242.jpg

Rayo Vallecano coba mengejar ketertinggalan. Menit ke-16 Mohammed Fatau melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Tapi bola hasil sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Madrid.

Empat menit kemudian, Baptistao melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Madrid. Tapi bola masih bisa diselamatkan kiper Madrid, Keylor Navas.

Quini melepaskan umpan lambung pada menit ke-32. Bola berhasil disundul Baptistao. Tapi arah bola belum menemui sasaran, Rayo Vallecano pun gagal menyamakan kedudukan.

Los Blancos berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-40. Berawal dari situasi sepak pojok, Sergio Ramos membelokkan bola dengan kaki kanannya. Cristian gagal menepis bola.

Di masa injury time babak pertama, Rayo Vallecano sukses memperkecil kedudukan. Kesalahan para pemain Madrid dimanfaatkan Alberto Bueno untuk mengubah papan skor menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Madrid hingga babak pertama berakhir.

Baca ulasan babak kedua di halaman berikutnya ----------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sepuluh menit babak kedua dimulai, Real Madrid kembali menjauh dari kejaran Rayo Vallecano. Berawal dari aksi individu Ronaldo di kotak penalti, dia pun memberikan umpan matang kepada Kroos yang berada di luar kotak penalti. Kroos yang tidak terkawal langsung melepaskan bola mendatar, mengarah ke pojok kiri bawah. Cristian tak bisa menghentikannya.

Empat menit kemudian, Los Blancos menambah pundi-pundi golnya. Umpan mendatar Ronaldo disambut dengan tumit Benzema. Dari tayangan ulang, Benzema sudah dalam posisi off-side, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Tertinggal kian jauh, Rayo Vallecano tidak gentar. Menit ke-60, Bueno melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun usahanya gagal karena bola terbentur pemain belakang Madrid.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763216/original/012596500_1415478351-000_DV1904250.jpg

Bale nyaris saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-79, dia melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti Rayo Vallecano. Christian gagal menepisnya, untung saja bola menerpa mistar gawang.

Ronaldo yang memberikan dua assists untuk gol Los Blancos di pertandingan ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan pria asal Portugal itu dari dalam kotak penalti Rayo Vallecano gagal dihentikan Cristian.

Skor 5-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga bubaran. Hasil tersebut membuat Madrid mengakuisisi posisi puncak klasemen dari Barcelona yang sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Almeria. Kini Madrid mengemas 27 poin, unggul dua angka dari rival abadinya tersebut.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Nacho, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, James (Isco '68); Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale (Hernandez '85)

Rayo Vallecano: Cristian; Tito, Ze, Abdoulaye, Insua (Quini '25); Fatau, Trashorras (Sanchez '63); Lica, Kakuta, Bueno; Baptistao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.