Sukses

Timnas Jerman Jadi Inspirasi Rosberg Jelang Hadapi GP Brasil

Nico Rosberg ingin meniru semangat Timnas Jerman saat memenangkan Piala Dunia di Brasil, Juli 2014 lalu.

Liputan6.com, Brasillia - Pembalap tim Mercedes, Nico Rosberg optimistis memenangkan Grand Prix Brasil, Minggu (9/11/2014). Ia ingin meniru semangat tim sepak bola Jerman yang meraih gelar juara Piala Dunia di Brasil, Juli 2014 lalu.

"Saat saya di Brasil, saya langsung teringat perjuangan Timnas Jerman memenangkan Piala Dunia. Mereka menang saat menghadapi Argentina di final dan itu memberikan hal positif jelang grand prix di Brasil akhir pekan ini," ucapnya.

Di partai pamungkas, Jerman mengalahkan Argentina 1-0. Gol skuat Der Panzer dicetak pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze.

Sementara Rosberg sendiri, ia berada di ambang juara Formula 1 musim 2014. Saat ini, namanya berada di urutan kedua papan klasemen pembalap. Ia yang mengumpulkan 292 poin bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

"Saya berada di sini (Brasil) sejak Kamis. Kami langsung melakukan pekerjaan dengan meninjau data balapan di Texas. Para mekanik pun telah melakukan banyak hal untuk menghadapi balapan nanti," ujarnya.

Akhir pekan lalu, Rosberg gagal menjuarai GP Amerika Serikat. Meski mulai balapan dari posisi terdepan, pria kebangsaan Jerman itu hanya mampu finish di belakang Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

 

Baca juga:

Prediksi Indra Sjafri Soal Final ISL 2014

Manchester City Akan Pecat Pellegrini, Jika....

Dukung Persib di Final, Ridwan Kamil Sewa Hercules ke Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini