Sukses

Madrid dan Juventus Raih Kemenangan

Real Madrid dan Juventus meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam kompetisi Emirates Cup yang digelar Sabtu (02/08) ini. Madrid mengungguli Hamburg SV dengan kemenangan 2-1 (1-0). Sementara itu, Juventus menang tipis 1-0 (1-0) atas Arsenal.

Real Madrid dan Juventus meraih kemenangan atas lawan-lawannya dalam kompetisi Emirates Cup yang digelar Sabtu (02/08) ini. Madrid mengungguli Hamburg SV dengan kemenangan 2-1 (1-0). Sementara itu, Juventus menang tipis 1-0 (1-0) atas Arsenal. Dengan kemenangan ini, kedua tim menempati peringkat pertama dan kedua. Madrid mengantongi lima poin (poin kemenangan ditambah dua poin dari tiap gol) sementara Juventus mengoleksi empat poin.

Pada pertandingan Madrid kontra Hamburg, bintang Hamburg asal Belanda, Rafael van der Vaart tidak tampil. Hal ini menjadi sebuah sinyal positif bahwa sang pemain makin dekat dengan Madrid. Bahkan pada Jumat (01/08) kemarin, Madrid mengklaim kalau van der Vaart telah menjadi pemain baru mereka.

Di awal pertandingan, Hamburg berupaya keras menggedor pertahanan Madrid. Namun para pemain Los Merengues selalu mampu mementahkan serangan yang dibangun Hamburg. Justru Madrid yang berhasil menjebol gawang Hamburg di menit ke-45. Ruud van Nistelrooy sukses memanfaatkan umpan silang yang dikirim Michel Salgado. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan sampai rehat.

Hamburg menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berlangsung selama delapan menit, melalui sepakan indah Mohamed Zidan. Tendangan melengkung Zidan meluncur mulus masuk gawang Madrid tanpa mampu dihentikan oleh Jerzy Dudek yang sudah mati langkah.

Skor imbang 1-1 membuat kedua kubu makin bersemangat melancarkan serangan. Namun gol baru tercipta di menit ke- 85. Adalah pemain muda Madrid, Dani Parejo yang berhasil membobol gawang Hamburg. Gol ini sendiri diawali umpan yang dilepaskan Juanmi Callejon yang diteruskan parejon dengan sundulan.

Pada partai selanjutnya, Juventus menundukkan tuan rumah kompetisi ini, Arsenal, dengan skor tipis 1-0. David Trezeguet menjadi pahlawan kemenangan Bianconeri lewat golnya di menit ke-37 yang berbau offside. Sebelumnya ia sempat mencetak gol pada menit ke-30, namun gol tersebut dianulir karena Trezeguet sudah terperangkap offside.

Masuknya Emmanuel Adebayor di babak kedua sempat membuat lini depan Arsenal lebih bergigi. Sayang, para pemain The Gunners tetap saja kesulitan membobol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon akibat buruknya penyelesaian akhir mereka. Arsenal pun harus puas menjadi juru kunci pada klasemen sementara turnamen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.