Sukses

Maribor Tunda Langkah Chelsea ke-16 Besar Liga Champions

Hasil imbang 1-1 melawan Maribor membuat langkah Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions tertahan.

Liputan6.com, Maribor - Langkah Chelsea untuk segera lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus tertunda. Ini menyusul hasil imbang 1-1 melawan Maribor di Ljudski vrt, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB. Hasil ini masih menempatkan Chelsea di puncak klasemen Grup G dengan poin 8, unggul tiga angka dari Schalke 04 yang menyerah 2-4 dari Sporting CP pada waktu yang sama.

Meski bermain tandang, Chelsea tetap mendominasi pertandingan sejak menit awal. Manajer Chelsea Jose Mourinho sedikit mengubah susunan pemain dalam skema 4-2-3-1. Ia memainkan Andre Schurrle di sayap kanan dengan mengistirahatkan Oscar, sementara Didier Drogba mengisi posisi Diego Costa. Untuk lini belakang, Mourinho memainkan Kurt Zouma untuk berduet dengan John Terry.

Terus menyerang, justru gawang Chelsea beberapa kali mendapat ancaman dari Maribor. Tavares dan Sintayehu Sallalich nyaris membawa tuan rumah unggul jika Zouma tidak tampil sigap. Bek muda Prancis itu memblok dua tendangan pemain Maribor itu. Lewat serangan balik yang cepat, Maribor merepotkan lini pertahanan Chelsea yang membuat Mourinho terlihat geram di sisi lapangan. Hingga turun minum, skor tetap 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea Tertinggal Lebih Dulu dari Maribor

Di awal babak kedua, Mourinho langsung memainkan Diego Costa dan menarik keluar Schurrle serta mengganti Willian dengan Oscar. Masuknya dua pemain tersebut diharapkan mampu memecah kebuntuan Chelsea. Akan tetapi, justru Maribor yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-50. Menerima umpan Mitja Viler, Ibraimi melepaskan sepakang melengkung dengan kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper Petr Cech.

Tertinggal 1-0, Chelsea berupaya segera mencetak gol balasan. Tapi, upaya Eden Hazard, Oscar, Cesc Fabregas, Costa, serta Drogba selalu dapat dimentahkan barisan belakang Maribor yang bermain sangat disiplin. Di menit ke-73, Chelsea akhirnya dapat menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Fabregas, bola yang ditanduk Terry ke tiang jauh gawang langsung diteruskan Nemanja Matic yang tidak terkawal.

Chelsea berpeluang unggul setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-84 menyusul pelanggaran terhadap Hazard di kotak terlarang. Namun, Hazard yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Handanovic dengan cekatan mementahkan tendangan penalti Hazard. Skor pun tidak berubah hingga laga berakhir.

Susunan pemain

Maribor: Handanovic, Rajcevic, Viler, Arghus, Filipovic, Sallalich ( W. N'Diaye, 92), Ibraimi (D Bohar, 90), Stojanovic, Mertelj, Tavares, Zahovic (J Mendy, 73)

Chelsea: Cech, Ivanovic, Filipe Luis (Ramires, 56), Zouma, Terry; Fabregas, Hazard, Matic, Willian (Oscar, 46), Drogba, Schurrle (Diego Costa, 46)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.