Sukses

Ejekan Mourinho Berbuah Kemenangan Besar Southampton

Liputan6.com, Southampton: Southampton tampil luar biasa di matchday ke-8 Premier League. The Saints sukses menggilas Sunderland 8 gol tanpa balas, Sabtu (18/10/2014). Tambahan tiga poin atas Sunderland terasa spesial buat pelatih Southampton, Ronald Koeman.

Bukan hanya memantapkan posisi Southampton di peringkat tiga klasemen, tetapi juga membuat pelatih asal Belanda itu mampu memecahkan mitos sekaligus membalas ejekan pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Koeman merebut penghargaan sebagai manajer terbaik Premier League edisi September lalu. Mourinho yang terkenal gemar berkomentar 'nyinyir' memberikan selamat namun memperingatkan 'bahaya' yang terkandung di dalam penghargaan tersebut. Selama ini, penghargaan tersebut membuat penampilan timnya justru melempem.

"Saya ikut bahagia, Koeman mendapatkan penghargaan itu. Pertama, kami bersahabat. Kedua, karena biasanya manajer yang menerima penghargaan itu akan kalah di laga berikutnya," ujar Mourinho beberapa waktu lalu.

Namun Koeman dan tim membuktikan, mitos tersebut tidak terbukti. Sebaliknya, Southampton tampil menggila. Secara diplomatis, Koeman mengucapakan terima kasih pada Mourinho atas suntikan motivasi itu.

"Saya harus mengucapkan terima kasih pada Mourinho. Dia telah membuat pemain bersemangat. Saya suka dengan gaya Mourinho dan menantikan pertandingan lawan Chelsea," kata  Koeman di Daily Mail.

Melihat klasemen, Southampton menjadi ancaman serius The Blues. Kedua kubu terpaut enam poin. Southampton (16 poin) menempati peringkat 3. Dua kekalahan Chelsea yang menempati pemuncak klasemen, memberikan Southampton peluang besar memimpin persaingan Premier League.