Sukses

Arsenal Diganggu Cedera, 3 Poin Milik City-Chelsea-MU

Laga kedelapan Liga Premier Inggris akan dibuka dengan big match antara Manchester City Vs Tottenham Hotspur.

Setelah absen pekan lalu, Liga Premier Inggris kembali digulirkan mulai malam ini. Sebanyak 10 pertandingan akan kembali digelar.

Laga kedelapan Liga Premier Inggris akan dibuka dengan big match antara Manchester City Vs Tottenham Hotspur. Pertandingan ini akan dihelat pada Sabtu 18 Oktober 2014.

Berikut prediksi 4 laga seru Liga Premier Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester City vs Tottenham Hotspur


Manchester City vs Tottenham Hotspur

Penampilan dua pilar utama Manchester City, Vincent Kompany dan Yaya Toure, masih belum secemerlang musim lalu. Hal ini sangat berpengaruh bagi performa sang Juara Bertahan Liga Premier Inggris.

Kekalahan atas Stoke City di kandang sendiri dan hasil seri menghadapi Chelsea membuat mereka masih berada di posisi kedua hingga pekan ke 7. Kini, lawan berat sudah menanti saat City akan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium hari Sabtu 18 Oktober 2014.

Ketajaman Sergio Aguero kembali diharapkan mampu memberikan kemenangan untuk terus dapat menempel ketat Chelsea di puncak klasemen sementara. Apalagi City memiliki rekor fantastis saat berhadapan dengan Spurs pada musim lalu. Dalam dua laga, City mampu mengalahkan Spurs dengan skor 6-0 di Etihad dan 5-1 di White Hart Lane.

Sementara itu, Tottenham yang mengawali musim dengan buruk perlahan tapi pasti mulai dapat menemukan performa terbaik mereka. Dalam dua pekan terakhir, Spurs mampu menahan imbang Arsenal 1-1 dan mengalahkan Southampton 1-0.

Nacer Chadli menjadi bintang baru Spurs. Dia mampu memberikan kejutan dengan 4 golnya sejauh ini. Spurs masih terkendala dengan mandulnya lini depan mereka yang Erik Lamela, Roberto Soldado, dan Emmanuel Adebayor.  

Apakah City akan menang besar lagi kali ini? Tidak mudah, tetapi keuntungan bermain di kandang sendiri akan memberikan modal besar bagi City dalam pertandingan yang akan berlangsung ketat itu.

3 dari 5 halaman

Arsenal v Hull City


Arsenal v Hull City

Virus FIFA yaitu cedera pemain mulai mengganggu Arsenal menjelang pekan ke-8 Liga Premier Inggris. The Gunners yang akan menjamu Hull City di Emirates Stadium, kehilangan sejumlah pilarnya. Mezut Ozil dan Laurent Koscielny menjadi 2 pemain terakhir yang masuk daftar cedera usai memperkuat tim nasional mereka.

Selain 2 pemain itu, sebelumnya Arsenal juga sudah kehilangan beberapa bintangnya seperti Olivier Giroud, Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Serge Gnarby, dan Tomas Rosicky.

Bukan hal yang mudah bagi Arsene Wenger untuk merotasi timnya di tengah jadwal yang sangat padat hingga akhir tahun ini. Saat ini tampaknya Wenger harus jeli memanfaatkan peran trio Danny Welbeck, Jack Wilshere, dan Alexis Sanchez untuk dapat meraih 3 poin dalam keadaan lini tengah dan lini belakang yang tidak banyak pilihan.

Sedangkan keadaan Hull City saat ini kembali percaya diri setelah mereka mampu mengalahkan Crystal Palace di pekan ke-7. Nikica Jelavic dan Mohamed Diame masih akan menjadi andalan pelatih Steve Bruce untuk mencuri poin di Emirates Stadium nanti. Hasil seri sangat mungkin dalam pertandingan nanti, situasi yang tidak mudah bagi Wenger.

4 dari 5 halaman

Crystal Palace v Chelsea


Crystal Palace v Chelsea

Menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-7, Chelsea akan semakin sulit dibendung. Apalagi striker anyar mereka, Diego Costa, terus menunjukkan produktivitasnya dalam mencetak gol. Total sudah 9 gol dicetak Costa.

Chelsea pun akan semakin sulit dibendung dan menunjukan diri bahwa mereka pantas menjadi kandidat juara musim ini di bawah pelatih jenius Jose Mourinho.

Menghadapi Crystal Palace di kandang lawan, tampaknya bukan masalah besar bagi John Terry dkk untuk dapat meraih 3 poin. Kedalaman skuad yang fantastis dan banyaknya pilihan pemain di semua lini yang membuat Mourinho mampu merotasi pemainnya untuk tetap tampil stabil sepanjang musim ini.

Komposisi Cesc Fabregas, Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Oscar adalah lini tengah terbaik di Liga Inggris saat ini. Diego Costa dipercaya akan kembali menambah pundi-pundi golnya di Selhurst Park. Chelsea masih sulit untuk dibendung dan akan terbang tinggi di puncak klasemen!

5 dari 5 halaman

West Bromwich Albion v Manchester United


West Bromwich Albion v Manchester United

Manchester United mampu meraih dua kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Skuat asuhan Louis van Gaal itu pun kini kembali masuk ke Zona Liga Champions Eropa di pekan ke 7 dengan berada di posisi ke 4 klasemen sementara.

Apakah ini sebuah kejutan? Tidak juga, melihat belanja pemain yang fenomenal musim ini dan performa pemain baru yang sangat menjanjikan tampaknya hasil ini sangatlah wajar bagi Setan Merah. Meskipun kehilangan Wayne Rooney yang masih terkena hukuman akumulasi kartu merah, pekan ini dikabarkan United akan kembali diperkuat oleh pemain belakang yang sudah kembali dari cedera panjangnya.

Sebuah keuntungan besar ketika para pesaing mereka terkendala dengan jadwal yang padat, sudah waktunya LvG mengambil kesempatan dengan meraih 3 poin di pekan ini sebelum mereka akan menjamu Chelsea pekan depan.  

Lawan mereka kali ini adalah WBA belum juga bisa keluar dari tekanan ketika menghadapi tim yang levelnya berada di atas mereka. Kembalinya Ketajaman Robin van Persie dan Radamel Falcao akan memudahkan bagi United untuk dapat meraih poin penuh di The Hawthorns Selasa 21 Oktober dini hari nanti.

Kehadiran Ander Herrera dan Carrick di lini tengah akan memudahkan bagi Angel Di Maria dan Juan Mata dalam menjalankan perannya untuk membuka ruang dan memberikan peluang bagi lini depan The Red Devils. Kemenangan yang wajib bagi United sebagai modal menghadapi Chelsea di Old Trafford pekan depan!

*Penulis adalah beIN SPORTS Football Presenter. Tio Nugroho mengawali kariernya sebagai presenter olahraga pada tahun 1999. Sejak itu, Tio menjadi host FIFA World Cup South Africa 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini