Sukses

Bersama Chile, Kiper Barcelona Juga Cetak Rekor

Kiper Barcelona Claudio Bravo bakal segera mengejar rekor Miguel Reina.

Liputan6.com,Santiago: Kiper Barcelona, Claudio Bravo tampil fantastis saat Chile hantam Peru 3-0 di laga persahabatan yang berlangsung Sabtu (11/10/2014) di Stadion Elias Figueroa Brander. Bukan skor yang jadi sorotan, tapi torehan Bravo yang menjadi catatan penting dalam sepak bola Chile.

Bravo menjadi pemain dengan caps terbanyak di Chile yaitu 85. Dia pun kembali tak kebobolan di laga ini, malah Bravo tak kebobolan di tiga laga terakhir bersama Chile. Pada laga internasional 7 dan 10 September lalu, Bravo juga tak kebobolan kala Chile ditahan Meksiko 0-0 dan menang 1-0 atas Haiti.

Chile menang atas Peru berkat dua gol Eduardo Vargas dan satu gol lagi dicetak oleh Medel. Di Barcelona, Bravo bakal segera mengukir rekor-rekor baru. Awal pekan lalu, Bravo memecahkan rekor kiper Barcelona musim 1977/1978, Pedro Maria Artola.

Dia berhasil melewati rekor Artola, 560 menit tak kebobolan dengan torehkan catatan baru 630 menit tak kebobolan di La Liga. Secara khusus, torehan Bravo lebih spesial karena dia melakukannya sejak awal musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor yang Akan Dipecahkan

Tak ada klub di Eropa  yang belum kebobolan seperti Barcelona. Ini menjadi kredit khusus bagi Bravo. Berikut rekor-rekor yang bisa dipecahkan Bravo bersama Barcelona musim ini seperti dilansir FC Barcelona.com:

* Rekor Miguel Reina: Bravo butuh 194 menit lagi untuk memecahkan rekor Miguel Reina, mantan kiper Barcelona. Reina tak kebobolan di musim 1972/1973 dari laga ke-14 sampai 23.

* Rekor Victor Valdes: 4 musim lalu, Valdes pecahkan rekor Reina dengan mencatatkan rekor tak kebobolan selama 876 menit atau 9 laga beruntun tak kebobolan baik di La Liga atau Liga Champions.

* Rekor La Liga: Rekor di La Liga sendiri dicetak oleh kiper Atletico Madrid musim 1990/1991 yaitu Abel Resino. Dia berhasil tak kebobolan dari 25 November 1990 sampai 17 Maret 1991 atau 1275 menit. Uniknya, rekor itu dihentikan oleh Luis Enrique, pelatih Barcelona sekarang yang main di Sporting Gijon.

* Rekor di Eropa: Rekor tak kebobolan terlama di Eropa dipegang oleh kiper Club Bruges, Dany Verlinden. Rekor ini dicetak pada 1990. Dia berhasil tak kebobolan selama 1390 menit.

* Rekor di Dunia: Sedangkan rekor tak kebobolan di dunia dipegang oleh Geraldo Mazaropi dari klub Vasco da Gama. Dia berhasil tak kebobolan selama 1876 menit dari 18 Mei 1977 sampai 7 September 1978. Artinya, Mazaropi tak kebobolan sebanyak 20 laga beruntun di Liga Brasil.

Baca juga:

Bintang Porno Ini Sedih Timnas U-19 Dikalahkan Uzbekistan

Kisah Lily, Bocah Pecinta MU yang Ngambek Karena Baju Biru

Video Kiper Tinju Wasit Usai dapat Kartu Kuning

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.