Sukses

PBSI Targetkan Dua Gelar di Indonesian Masters GP Gold

Ganda putra dan ganda campuran ditargetkan meraih dua gelar juara pada ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters Grand Prix Gold 2014.

Liputan6.com, Palembang. PP PBSI menargetkan meraih dua gelar juara pada ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters Grand Prix Gold 2014 di Palembang, Sumatra Selatan, 9-14 September. Dua nomor tersebut adalah ganda putra dan ganda campuran.

"Kami menargetkan dua gelar juara dari ganda putra dan ganda campuran. Sementara ini yang peluangnya paling besar ya dua nomor tersebut," kata manajer tim Indonesia, Maria Fransisca, di Palembang, Selasa (9/9/2014).

Ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf akan menjadi tumpuan di turnamen berhadiah total US$ 120 ribu. Ganda putra yang diunggulkan di posisi kedua dan ketiga ini merupakan pemain pelatnas prestasi PBSI yang sudah pernah berlaga di berbagai turnamen bergengsi, di mana levelnya lebih tinggi dari Indonesian Masters.

Melapis kekuatan Ricky/Berry dan Wahyu/Ade, akan tampil juga dua ganda putra pelatnas prestasi yang penampilannya tengah menanjak, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/734392/big/044580200_1410242279-Riky_Widiantodan_Richi_Puspita_Dili.jpg
Sedangkan di ganda campuran, ada runner up Singapore Open Super Series 2014, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, serta Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan muda Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang baru saja juara di Coca-Cola Astec Indonesia International Challenge 2014 juga ambil bagian di turnamen ini.

Mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran bukan berarti mengecilkan peluang nomor lainnya. Peluang di tunggal putra, tunggal putri, serta ganda putri juga cukup terbuka. "Untuk nomor tunggal putri, tunggal putra dan ganda putri, targetnya minimal semifinal," ujar Maria.


Baca Juga:
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal
Van Persie Antusias Main Bareng Falcao dan Di Maria
6 Calon Mesin Gol Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.