Sukses

Aksi Lewis Hamilton Bikin Penonton Ngeri

Lewis Hamilton naik ke puncak tepi tebing bersama temannya sebelum melompat ke laut.

Liputan6.com, Sardinia: Pembalap Formula Satu (F1), Lewis Hamilton, melakukan aksi yang membuat ngeri penonton. Bukan di arena balapan,  juara dunia F1 musim 2008 itu, melakukan tombstoning--melompat dari tebing dengan kaki yang lebih dulu masuk air--Dia nekat meloncat dari tebing setinggi 45 kaki di Sardinia.

Pembalap berusia 29 tahun itu, tengah bersantai di tepi pantai di Italia bersama teman-temannya dalam persiapan jelang Italian Grand Prix di Monza. Hamilton akhirnya menjadi juara dalam balapan itu mengalahkan rekan setimnya Nico Rosberg.

Hamilton terlihat santai di kapal, balap jet-ski, bahkan sempat bermain papan selancar. Tapi, tak berapa lama kemudian, penonton terkejut melihat Hamilton naik ke puncak tepi tebing bersama temannya sebelum melompat ke laut, dengan hanya mengenakan celana pendek.

Seorang saksi mengatakan kepada Sunday People: "Ini adalah kejutan nyata melihat Lewis Hamilton melompat dari batu. Dia salah satu olahragawan paling terkenal di dunia, dan Anda tidak mengharapkan untuk melihat dia melakukan sesuatu seperti ini."

Melompat dari tebing, dermaga atau dinding pelabuhan ke dalam air, kini menjadi trend yang melanda seluruh Inggris selama sepuluh tahun terakhir.

Menurut Badan Kelautan dan Coastguard, sejak tahun 2004 mereka telah berurusan dengan lebih dari 200 insiden tombstoning di Inggris, yang telah menyebabkan 20 kematian dan 70 luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini