Sukses

Gilas Burnley, Chelsea Raih Tiga Poin di Pekan Pertama

Di menit ke-21, Chelsea membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol yang diciptakan Schurrle.

Liputan6.com, Burnley - Chelsea membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas tim promosi Burnley di di Stadion Turf Moor, dalam pekan perdana Liga Premier, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB. The Blues menghempaskan tuan rumah denga skor 3-1.

Pundi gol Chelsea disumbang masing-masing oleh Diego Costa, Andre Schurrle Branislav Ivanovic. Sedangkan gol semata wayang Burnley dibuat Scott Arfield.

Pada laga ini, manajer Chelsea Jose Mourinho menurunkan tiga wajah haru dalam tim inti. Di bawah mistar Mou menurunkan Thibault Courtois sebagai kiper utama, lalu Cesc Fabregas di lini tengah dan Diego Costa di lini depan.

Chelsea dibuat terkejut ketika Burnley unggul lebih dulu berkat gol Scott Arfield di menit ke-14. Arfield mampu menyambut bola umpan lambung Matthew Taylor dari sisi kiri serangan dengan tembakan kaki kanan.

Namun keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang, Chelsea menyamakan skor melalui gol yang dicetak Diego Costa.

Pemain asal Spanyol itu mendapat bola pantulan dari tiang gawang hasil tembakan Schurrle. Tanpa kawalan berarti, Costa melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-21, Chelsea membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol yang diciptakan Schurrle melalui sontekan kaki kanan setelah mendapat umpan tarik Cesc Fabregas.

Pada menit ke-34, Ivanovic memperbesar keunggulan The Blues setelah memaksimalkan tendangan penjuru Cesc Fabregas dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke kanan gawang Burnley. Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, nyaris tidak ada peluang emas yang didapat kedua tim meski keduanya melakukan jual beli serangan. Sehingga skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Berkat kemenangan ini Chelsea berhasil menempati puncak klasemen dengan poin tiga. Mereka bersaing dengan tiga tim besar lainnya yakni Manchester City (2), Arsenal (3) dan Liverpool (4) yang mengantongi poin sama. Sementara Burnley kini berada di peringkat ke-19.

Susunan pemain Burnley vs Chelsea:

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Ben Mee, Jason Shackell, Michael Duff, Kieran Trippier; Scott Arfield, David Jones, Dean Marney, Matthew Taylor; Danny Ings (Marvin Sordell 82'), Lukas Jutkiewicz (Ashley Barnes 70').

Chelsea (4-2-3-1): Thibault Courtois; Cesar Azpilicueta, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic; Nemanha Matic, Cesc Fabregas; Eden Hazard (Didier Drogba 84'), Oscar (Mikel 82'), Andre Schurrle (Willian 78'); Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Burnley

Video Terkini