Sukses

Babak 1, Chelsea Sementara Menang Atas Burnley

Permainan sebetulnya berjalan dengan tempo sedang.

Liputan6.com, Burnley - Chelsea unggul 3-1 dari Burnley di babak pertama laga Liga Premier yang digelar di Stadion Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB.

Gol The Blues masing-masing dicetak Diego Costa, Andre Schurrle dan Branislav Ivanovic. Sedangkan gol tuan rumah dibuat Scott Arfield.

Permainan sebetulnya berjalan dengan tempo sedang. Namun kedua tim bermain terbuka dan mampu melancarkan serangan-serangan yang cukup berbahaya. Burnley pun berhasil unggul lebih dulu di menit ke-14.

Berawal dari umpan lambung Matthew Taylor dari sisi kiri serangan, Arfield yang berada di dalam kotak penalti menyambut bola dengan dengan tembakan kaki kanan.

Namun selang tiga menit kemudian Chelsea mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak penyerang anyar mereka, Diego Costa.

Pemain asal Spanyol itu mendapat bola pantulan dari tiang gawang. Tanpa kawalan berarti, Costa melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-21, Chelsea membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol yang diciptakan Schurrle melalui sontekan kaki kanan setelah mendapat umpan tarik Cesc Fabregas.

Pada menit ke-34, Ivanovic memperbesar keunggulan The Blues setelah memaksimalkan tendangan penjuru Cesc Fabregas dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke kanan gawang Burnley. Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Burnley vs Chelsea:

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Ben Mee, Jason Shackell, Michael Duff, Kieran Trippier; Scott Arfield, David Jones, Dean Marney, Matthew Taylor; Danny Ings, Lukas Jutkiewicz.

Cadangan:  Matt Gilks, Cameron Dummigan, Kevin Long, Ross Wallace, Michael Kightly, Marvin Sordell, Ashley Barnes

Chelsea (4-2-3-1): Thibault Courtois; Cesar Azpilicueta, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic; Nemanha Matic, Cesc Fabregas; Eden Hazard, Oscar, Andre Schurrle; Diego Costa.

Cadangan: Petr Cech, Kurt Zouma, Filipe Luis, Mikel, Willian, Fernando Torres, Didier Drogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Burnley

Video Terkini