Sukses

Liverpool vs Southampton: Permulaan yang Berat

Meski bermain di markas lawan, Southampton punya peluang untuk membuat kejutan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bertemu dengan lawan tangguh di pekan pertama Liga Premier. Tim asuhan Brendan Rodgers itu bakal menghadapi Southampton di Anfield Stadium, Minggu (17/8/2014) malam WIB.

Soal susunan pemain, Liverpool unggul dari lawannya. Namun mereka tak bisa menganggap remeh Southampton yang musim lalu mampu memperlihatkan penampilan mengejutkan di ajang Liga Premier. Meski tak lagi didukung beberapa pemain terbaiknya yang pindah klub di musim ini, Southampton tetap pantas dijadikan sebagai lawan yang tangguh untuk tim-tim raksasa di Negeri Ratu Elizabeth.

Tahun lalu, Southampton memberikan mimpi buruk untuk Steven Gerrard dan kawan-kawan. Tanpa disangka mereka berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield Stadium. Meski keadaannya berubah, bukan tak mungkin mereka bakal mengulang lagi kesuksesannya mempermalukan The Reds di rumahnya sendiri.

Liverpool tentunya tak ingin hal itu terulang kembali. Karenanya mereka serius membenahi skuat dengan mendatangkan banyak pemain baru termasuk tiga mantan punggawa Southampton, Rickie Lambert, Adam Lallana, dan Dejan Lovren.

Ketiga pemain tersebut tampil cukup baik di musim lalu. Sebagai seorang penyerang, Lambert mampu mencetak 13 gol di Liga Premier. Sementara Lallana dan Lovren, keduanya berperan baik saat mengisi posnya masing-masing.

Lallana dengan brilian mengatur irama permainan dari lini tengah. Sedangkan Lovren, ia bagaikan tembok kokoh yang sulit ditembus para penyerang papan atas dunia. Dengan bekal tersebut, Liverpool optimistis bisa meraih tiga poin di kandang sendiri.

Soal catatan penampilan, keduanya memiliki hasil yang sama kuat. Dalam lima laga terakhir, baik Liverpool maupun Southampton sama-sama meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Sementara dari data head to head, Southampton ungguli Liverpool 3-2. Namun satu kemenangan The Saints atas Liverpool terjadi sembilan tahun silam tepatnya 22 Januari 2005 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini