Sukses

Wayne Rooney Kapten Baru Manchester United

Sebagai wakil Rooney, manajer Louis Van Gaal menunjuk Darren Fletcher.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis Van Gaal akhirnya membuat keputusan soal jabatan kapten tim. Pada Selasa (12/8/2014) waktu setempat, Van Gaal mengumumkan bahwa kapten MU untuk musim depan dipercayakan ke Wayne Rooney.

Kepemimpinan Rooney sudah terlihat saat MU bentrok dengan Valencia di laga uji coba. Van Gaal mengaku puas melihat aksi Rooney memimpin rekan-rekannya.

"Wayne (Rooney) telah menunjukkan sikap yang baik terhadap segala yang dilakukannya. Saya terkesan dengan profesionalitasnya. Dia merupakan sosok inspirasi besar bagi para pemain muda," kata Van Gaal yang dikutip dari Soccerway.

Rooney sendiri mengaku senang terpilih sebagai kapten. Ia mengatakan semangatnya berlipat ganda ketika ban kapten melingkar di lengannya.

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk saya dan juga keluarga saya. Saya bangga bisa tampil dengan peran (kapten) ini. Saya bersama tim makin bersemangat dan terima kasih untuk manajer yang telah mempercayai saya," ucap Rooney.

"Saya harap bisa memimpin tim ini saat MU bermain di laga perdana (Liga Premier) pada Sabtu mendatang," tambahnya.

Selain Rooney, Van Gaal juga mempercayai Darren Fletcher. Pemain kebangsaan Skotlandia itu ditunjuk untuk menjadi wakil kapten MU.

 

Baca juga:

6 Kandidat Top Skor Liga Inggris Musim 2014-15

Ter Stegen Tambah Daftar Cedera Pemain Barca

Liverpool Izinkan Toure Gabung Klub Turki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.