Sukses

Piala Super Eropa: 9 Fakta Menarik Jelang Madrid Vs Sevilla

Pertemuan kedua klub sudah tidak asing lagi. Sebab, keduanya sudah sering bertemu di ajang La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Juara Liga Champions Real Madrid menantang juara Liga Europa Sevilla dalam Piala Super Eropa. Kedua tim akan memperebutkan titel sebagai siapa klub yang paling top di Benua Biru.

Pertemuan kedua klub sudah tidak asing lagi. Sebab, keduanya sudah sering bertemu di ajang La Liga Spanyol.

Berikut fakta menarik jelang laga Madrid kontra Sevilla:

1. Ini Piala Super Eropa keempat yang mempertemukan klub dari negara yang sama. Sebelumnya adalah AC Milan vs Sampdoria (1990), AC Milan Vs Sampdoria (1993), dan Sevilla Vs Barcelona (2006).

2. Madrid dan Sevilla sudah 172 kali bertemu di semua ajang kompetisi. El Real menang 90 kali, Sevilla 53 kali. Sebanyak 29 kali pertandingan berakhir imbang.

3. Meski sudah sering bertemu di ajang La Liga, ini merupakan pertemuan kedua Madrid dan Sevilla di ajang kompetisi Eropa. 56 Tahun silam, kedua tim telah bertemu di ajang Piala Champions. Di leg pertama, Madrid menang 8-0, sedangkan di leg kedua laga berakhir imbang 2-2.

4. Madrid dan Sevilla baru satu kali bertemu di partai puncak sebuah kompetisi. Pertemuan pertama terjadi pada final Copa del Rey pada 1962. Saat itu Madrid menang 2-1 dan menjadi juara.

Baca Juga:
Bomber Newcastle Hijrah ke Klub Turki
Herrera Ingin Chicharito Pergi dari Old Trafford
Video Kekalahan Mengejutkan Timnas U-19 dari Brunei

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NEXT


5. Madrid sudah tiga kali berlaga di Piala Super Eropa. Namun, Madrid baru satu kali meraih titel Super Eropa saat mengalahkan Feyenoord 3-1 pada 2002.

6. Sementara Sevilla baru dua kali tampil di Piala Super Eropa. Sama seperti Madrid, Sevilla pun baru sekali meraih Piala Super Eropa, yakni pada 2006 saat mengalahkan Barcelona 3-0.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/677364/original/Sevilla+juara+Liga+Europa+%28foto+1%29.jpg
7. Uniknya, kekalahan Sevilla pada Piala Super Eropa dialami saat mereka melawan AC Milan pada 2007. Saat itu, Milan dilatih Carlo Ancelotti, pelatih Madrid saat ini.

8. Madrid sudah 15 kali bertemu tim Spanyol di ajang Eropa. Mereka menang 8 kali, kalah 3 kali, dan imbang 4 kali. Madrid mencetak 34 gol dan kebobolan 16 kali.

9. Sevilla pun sudah 10 kali bertemu dengan klub senegaranya. Sevilla menang 3 kali, imbang 3 kali, dan kalah 4 kali.

Baca Juga:
Kutukan Gol Ramsey Berlanjut, Kali Ini Robin Williams
Video Kekalahan Mengejutkan Timnas U-19 dari Brunei
3 Pemain MU Ini Absen Saat Hadapi Valencia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.