Sukses

Pembelaan Kiper Anyar Barcelona Usai Lakukan Blunder

Napoli berhasil mencetak gol melalui sepakan jarak jauh Blerim Dzemaili.

Liputan6.com, Carouge - Penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, mengakui kesalahan namun ia tetap memberikan pembelaan terkait aksi blundernya saat Barca berhadapan dengan Napoli di laga uji coba, Kamis 7 Agustus 2014. Pasalnya satu-satunya gol Napoli berawal dari kesalahan Bravo.

"Gol itu adalah kesalahan saya, karena kurang konsentrasi. Tembakan datang dari jauh dan saya mengira bola itu akan terselamatkan tetapi tidak," ujarnya seperti dilansir Football-espana (7/8).

Napoli berhasil mencetak gol melalui sepakan jarak jauh Blerim Dzemaili. Pergerakkan bola memang agak berbelok, namun bola itu masih mampu dijangkau Bravo. Hanya saja Bravo salah mengantisipasi sehingga bola memantul ke gawang.

Namun Bravo mengatakan. "Itu adalah bagian dari kehidupan menjadi penjaga gawang. Anda harus membiasakan diri dengan ini."

"Saya tidak punya waktu cukup untuk berlatih tapi itu bukan alasan. Ini bukan kejadian pertama kalinya dan tidak ada satupun kiper di dunia yang tidak pernah melakukan kesalahan."

Pria asal Chile ini didatangkan Barca dari Real Sociedad seharga 12 juta euro atau setara Rp 189 miliar.

Baca Juga:
MU Selangkah Lagi Dapatkan Kapten Arsenal
Howard Webb Buat Klub Manchester Berjaya, Liverpool Paling Merana
Kisah Van Gaal (III): Musuh Dalam Selimut Si "Tulip Besi"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini