Sukses

Bravo Blunder, Barca Telan Kekalahan Perdana di Pramusim

Di babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Liputan6.com, Jenewa - Barcelona harus takluk 0-1 dari Napoli dalam uji coba yang digelar di Jenewa, Kamis dini hari WIB (7/8/2014). Blunder yang dilakukan kiper Claudio Bravo membuat Barca merasakan kekalahan pertama di bawah Luis Enrique.

Di laga ini Barca menurunkan sebagian besar pemain pelapisnya. Seperti Rafinha, Martin Montoya, Pedro Rodriguez, dan striker muda Munir.

Sementara Napoli menurunkan pemain terbaiknya seperti Jose Callejon, Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan pemain baru Kalidou Koulibaly.

Di babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0. Meski saling jual-beli serangan namun para pemain gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-80. Bravo yang menjadi starter menggantikan Marc-Andre Stegen gagal menyelamatkan tendangan Blerim Dzemaili yang sebenarnya tidak terlalu keras dari luar kotak penalti.

Napoli pun unggul 1-0. Usaha Barca untuk mengejar ketertinggalan tidak berhasil hingga wasit membunyikan peluit berakhirnya pertandingan.

Barcelona: Bravo, Montoya, Piqué (Le 59), Bartra (Deulofeu 74), Jordi Alba (Grimaldo 59), Sergio Busquets (Samper 59), Rakitic (Halilovic 59), Iniesta (Roberto 59), Rafinha (Adama 74), Munir (Sandro 59), Pedro (Bagnack 74)

Napoli: Rafael; Maggio (Mesto 46), Albiol (Luperto 84), Koulibaly, Britos (Ghoulam 46); Jorginho (Inler 59), Gargano (Dzemaili 71); Callejon (Vargas 71), Hamsik (Zuniga 71), Insigne (Mertens 59); Duvan Zapata (Michu 46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini