Sukses

Adebayor Diserang Malaria

Adebayor pun akan melewatkan tur pra-musim klub dari Amerika Utara. Adebayor akan tetap di Inggris.

Liputan6.com, London - Oleh: Adam Faisal

Kabar buruk bagi penggemar Tottenham Hotspur. Striker Spurs, Emmanuel Adebayor saat ini sedang terbaring di rumah sakit setelah tertular penyakit malaria.

Pemain timnas Togo berusia 30 tahun itu, dirawat di rumah sakit setelah didiagnosa menderita virus malaria. Adebayor pun akan melewatkan tur pra-musim klub dari Amerika Utara. Adebayor akan tetap di Inggris sementara rekan satu timnya mempersiapkan diri untuk musim 2014-15.

"(Adebayor) dirawat di rumah sakit pada hari Sabtu (12/7/14) setelah melaporkan tidak enak badan kepada staf medis kami," pernyataan pihak Tottenham.

"Setelah didiagnosis, penyakit ini terdeteksi pada tahap awal dan dia merespon dengan baik terhadap pengobatannya. Penyerang ini diharapkan akan keluar dari rumah sakit (Senin) dan kemudian akan memerlukan minimal tujuh hari sebelum kembali ke pelatihan.

"Adebayor telah disarankan untuk tidak melakukan perjalanan dengan alasan medis, yang berarti ia akan dipaksa untuk melewatkan tur pra-musim kami di Amerika Utara."

Tottenham memiliki tiga persahabatan melawan klub MLS dalam waktu tujuh hari, dimulai dengan pertandingan melawan Seattle Sounders, Sabtu depan.

Seiring dengan kedatangan mereka melawan mantan pemain yang saat ini bermain untu Sounder, Clint Dempsey, Tottenham juga akan bertemu mantan pahlawan mereka, Jermain Defoe saat bertandang ke Toronto FC. Terakhir mereka menghadapi Chicago Fire pada 26 Juli.

Baca Juga:
Kemenangan Jerman Sudah Diatur FIFA?
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini