Sukses

Andy Murray Lolos ke Perempat Final Wimbledon

Di babak selanjutnya Murray akan menghadapi Grigor Dimitrov atau Leonardo Mayer.

Liputan6.com, London: Juara bertahan Andy Murray melaju ke babak perempat final Wimbledon usai menaklukkan  Kevin Anderson, Senin (30/6/2014). Murray terpaksa harus bekerja keras sebelum meraih kemenangan tiga set langsung atas Anderson

Unggulan ketiga asal Inggris Raya itu, harus mengatasi serve-serve keras yang dilepaskan petenis Afrika Selatan, yang memiliki peringkat tertinggi dunia 18 itu.

Namun, Murray mampu menorehkan kemenangan dengan skor akhir 6-4, 6-3, 7-6 (8/6) pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tertutup.

Di babak selanjutnya Murray akan menghadapi unggulan ke-11 asal Bulgaria Grigor Dimitrov atau Leonardo Mayer dari Argentina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Sebelumnya, kejutan terjadi di bagian putri. Juara lima kali, Serena Williams tersingkir dari Grand Slam Wimbledon lebih awal untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 setelah dikalahkan Petenis Prancis, Alize Cornet, Minggu 29 Juni 2014.

Cornet, peringkat ke-24 dunia, menang 1-6, 6-3, 6-4 di Court One. Ini merupakan kemenangan kedua Cornet atas petenis nomor satu dunia itu dalam tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini