Sukses

Inilah Transfer Ketiga Barcelona: Kiper Timnas Chile

Claudio Bravo akan teken kontrak 4 tahun dengan biaya transfer Rp 194 Miliar.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona dikabarkan sudah sepakat untuk mengontrak kiper Real Sociedad dan juga timnas Chile, Claudio Bravo untuk musim mendatang. Meski belum ada pengumuman resmi, kontrak Bravo dikabarkan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Marca dan as, Bravo diboyong ke Camp Nou dengan transfer 12 juta euro (Rp 194 Miliar). Barcelona sebenarnya ingin menurunkan lagi harga untuk kiper berusia 31 tahun ini. Bahkan usaha Barcelona dengan menambah Jonathan Dos Santos pun tidak berhasil.

Tapi ini lebih disebabkan oleh penolakan Dos Santos untuk masuk dalam bagian transfer. Adik striker Meksiko, Giovani dos Santos ini lebih tertarik dengan tawaran klub lain. Bravo akan dikontrak untuk empat musim. Kontraknya dipercaya akan ditandatangani usai Piala Dunia berakhir.

Bravo mencuri perhatian karena menjadi salah satu kunci kemenangan Chile atas Spanyol. Ketika dikonfirmasi soal kontrak ini dengan Bravo usai Chile menang atas Spanyol, dia menjawab," Sekarang saya bersama timnas. Masih ada waktu untuk membicarakan hal seperti ini. Sekarang saya bahagia dengan kemenangan dan kelolosan ini."

Bravo kemungkinan besar akan menjadi pelapis bagi kiper asal Jerman, Marc Andre-Ter Stegen. Dia menjadi transfer ketiga Barcelona musim ini setelah Stegen dan Ivan Rakitic. Rafinha dan Deulofeu juga bakal menjadi wajah baru yang diboyong balik Barca usai dipinjamkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini