Sukses

Hantam Heat, Spurs Juara NBA

Kawhi Leonard menjadi bintang kemenangan Spurs kali ini. Leonard meraih double-double dengan 22 poin dan 10 rebound.

Liputan6.com, San Antonio: San Antonio Spurs berhasil merebut gelar juara NBA kelima setelah mengalahkan juara bertahan Miami Heat 104-87 pada game kelima final yang digelar di AT&T Center, Senin (16/6/2014) pagi WIB. Kemenangan 104-87 ini membuat Spurs unggul 4-1 atas Heat.

Kawhi Leonard menjadi bintang kemenangan Spurs kali ini. Leonard meraih double-double dengan 22 poin dan 10 rebound.

Spurs sempat terlambat panas di laga ini. Pasukan Gregg Popovich tertinggal 29-22 di akhir kuarter pertama. Spurs baru bangkit di kuarter kedua. Mereka berbalik unggul saat jeda pertandingan.

Di kuarter ketiga, Spurs makin meninggalkan Heat setelah mencetak 30 poin yang cuma bisa dibalas oleh tim tamu 18 poin. Meski Heat mencoba bangkit di kuarter terakhir, Spurs tetap berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 104-87.

Bintang Heat LeBron James sebenarnya tampil bagus di laga ini dengan 31 poin dan 10 rebound. Namun minimnya kontribusi pemain lainnya membuat James tak mampu membawa Heat meraih gelar juara NBA ketiga kali beruntun. Selain James, hanya Dwyane Wade dan Chris Bosh yang mencetak poin dua digit.

Sedangkan di kubu Spurs, dua pemain cadangan mereka Manu Ginobilli dan Patty Mills mampu berperan penting. Ginobilli mencetak 19 poin, sedangkan Mills 17 poin. Dua pemain senior, Tim Duncan dan Tony Parker, menambahkan 30 poin untuk Spurs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.