Sukses

Prandelli Belum Mau Menduetkan Immobile dengan Balottelli

"Memainkan dua striker sentral ketika Anda memiliki pemain berkualitas di lini tengah cenderung menjadi keputusan yang dipaksakan."

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Ciro Immobile mencetak hat-trick dalam laga persahabatan Italia kontra Fluminense yang berakhir 5-3, Senin (9/6/2014). Performa yang ditunjukkan striker Borussia Dortmund itu memunculkan ide menduetkannya dengan Mario Balottelli, yang biasa menjadi starter tim Azzurri di lini depan.

Namun, pelatih Italia Cesare Prandeeli mengatakan bakal sulit mengakomodasi memainkan dua striker ketika memiliki begitu banyak gelandang berkualitas. "Kami memiliki 23 pemain dan mereka semua harus menganggap diri mereka permulaan," kata Prandelli dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Ini sesuatu yang baru - kita akan memilih mengingat tim kami bermain melawan keadaan fisik dan mental (pemain)."

"Sebagai pasangan dengan Balotelli? Segalanya mungkin, tapi memainkan dua striker sentral ketika Anda memiliki pemain berkualitas di lini tengah cenderung menjadi keputusan yang dipaksakan," tambah Prandelli.

Pelatih berusia 56 tahun itu setuju dengan perbandingan yang dibuat antara Immobile dan mantan striker Azzurri Salvatore Schillaci, yang menjadi pahlawan di Piala Dunia 1990 di Italia. Dia bersikeras Schillaci harus menjadi sumber motivasi untuk setiap anggota skuatnya.

"Saya membuat perbandingan dengan Schillaci karena pada 1990, ia dianggap oleh semua orang sebagai striker kelima tapi kemudian ia menjadi Capocanniere," ucap Pranddelli. "Itu menunjukkan bahwa Anda perlu mempersiapkan mental untuk setiap kesempatan yang Anda miliki."

"Akan ada banyak contoh lain, seperti Grosso pada 2006. Karena itu, setiap orang harus merasa penting," pungkas mantan pelatih Fiorentina itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini