Sukses

Murray Buka Peluang Dilatih Wanita

"Bukan orang-orang yang tertentu akan melatih saya, tapi orang-orang yang bisa menasihati saya pada orang-orang tertentu," kata Andy Murray.

Liputan6.com, Paris: Andy Murray memutuskan menghentikan kerja sama dengan Ivan Lendl, pelatih yang mengantarkannya meraih medali emas Olimpiade London 2012 dan juara Wimbledon 2013, pada Maret lalu. Murray baru akan menunjuk pengganti Ivan usai turnamen Prancis Terbuka.

Petenis Inggris Raya itu mengaku dirinya tidak mempunyai masalah jika menunjuk seorang wanita untuk menggantikan Ivan. "Saya sudah bicara dengan beberapa orang, pria dan wanita," kata petenis peringkat delapan dunia seperti dilansir BBC, Kamis (29/5/2014) waktu setempat. "Saya juga sudah bicara dengan beberapa orang untuk mendapatkan beberapa saran, laki-laki dan perempuan."

"Bukan orang-orang yang tertentu akan melatih saya, tapi orang-orang yang bisa menasihati saya pada orang-orang tertentu," tambah Murray. "Itu saja. Saya pikir itu yang sebagian besar pemain lakukan ketika mereka sedang mencari seorang pelatih."

John McEnroe, Joans Bjorkman, Larry Stefanki, Mats Wilander, Bob Brett, Martina Navratilova, dan Leon Smith adalah nama-nama yang dihubungkan dengan Murray dalam beberapa pekan terakhir. "Sejak saya berhenti bekerja dengan Ivan, telah banyak nama yang berbeda disebutkan," ujar Murray.

"Ketika waktunya tepat, saya akan membuat pengumuman, tapi tidak ada yang mengatakan dulu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.