Sukses

Malcolm Glazer Wafat, MU Bakal Dijual?

Tiga dari enam anak Malcolm berencana menjual kepemilikan MU dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United dalam waktu dekat ini kemungkinan akan berganti kepemilikan. Beberapa anggota keluarga Glazer sedang mempertimbangkan menjual The Red Devils menyusul kematian Malcolm Glazer.

Konglomerat asal Amerika Serikat itu meninggal dunia pada usia 85 tahun pada hari Rabu (28/5/2014). Kepergaian Malcolm untuk selamanya menimbulkan ketidakpastian terhadap masa depan MU.

Wartawan senior Inggris Jim White, seperti dikutip dari Sportsmole, meyakini tiga dari enam anak Malcolm berencana menjual kepemilikan MU dalam waktu dekat ini.

Keluarga Glazer mulai menjadi pemilik MU pada tahun 2005 setelah secara kontroversial membeli 90 persen saham klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Tapi keluarga Glazer tidak populer di kalangan fans MU. Para pendukung MU menilai keluarga Glazer hanya mencari keuntungan dengan membeli The Red Devils. Pasalnya harga tiket di Old Trafford naik drastis sejak MU dimiliki keluarga Glazer.

Meski merupakan pemilik saham mayoritas MU, Malcolm tidak terlibat langsung dalam pengurusan klub dalam beberapa tahun terakhir. Dia menetap di Amerika. Malcolm juga merupakan pemilik klub Tampa Bay Buccaneers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini